Sukses

5 Artis Ini Lakukan Bongkar Pasang Jilbab

Beberapa di antara mereka memang memiliki bermacam-macam alasan.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa artis memutuskan untuk mengenakan jilbab. Namun, tak sedikit juga artis yang melepas jilbabnya. Beberapa artis juga terlihat bongkar pasang dengan melepas jilbab dan kembali mengenakanannya. Beberapa di antara mereka memang memiliki bermacam-macam alasan. Di antara beberapa artis antara lain..

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Jane Shalimar

1. Jane Shalimar

Saat memutuskan untuk maju menjadi caleg dari Partai Nasdem, Jane Shalimar muncul dengan penampilan baru dengan mengenakan jilbab.

Waktu itu, Jane sendiri mengaku jika dirinya sudah memikirkan berhijab sejak lama. "Tapi semua ada prosesnya, nggak tiba-tiba. Awalnya foto buat jadi Caleg. Mas Didi becanda, dia bilang 'ihh cocok yak'. Akhirnya diseriusi," kata Jane.

Namun sayangnya, pilihan Jane untuk berhijab tidaklah lama. Setelah dipastikan gagal menjadi anggota DPR, Jane akhirnya menanggalkan jilbabnya. Hal ini terlihat dalam beberapa kesempatan saat kemunculannya di publik.

Seperti saat anak semata wayangnya Zarno berulangtahun yang ke-9 belum lama ini. Jane nampak tampil dengan rambut kemerahannya.

3 dari 6 halaman

2. Shinta Bachir


2. Shinta Bachir

Beberapa waktu lalu, penampilan artis Shinta Bachir mendadak berubah. Dari awalnya gemar memakai pakaian-pakaian terbuka, belakangan ini Shinta memilih menutup auratnya itu dengan berjilbab.

Namun, tiba-tiba aktris kelahiran Wonosobo 28 tahun lalu itu melepas jilbabnya saat menjalani syuting sinetron striping. Shinta pun dinilai tak konsisten dan hanya cari sensasi semata. Lantas, apa tanggapan Shinta?

"Terserah aja. Allah lebih tau aku. Pada wawancara sebelumnya saya udah bilang ada satu proyek yang gak pake jilbab, karena kontraknya datang sebelum saya berjilbab," kata Shinta.

4 dari 6 halaman

3. Melinda


3. Melinda

Pedangdut Melinda sudah hampir dua tahun mengubah penampilannya dengan memakai jilbab. Tapi jika di panggung, pelantun Cinta Satu Malam ini kembali memperlihatkan mahkotanya.

"Banyak sih yang kritik (karena bongkar pasang jilbab). Tapi kalau orang-orang mengkritik saya, berarti masih peduli sama saya. Saya ambil positifnya saja," kata Melinda ditemui di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Rabu (12/2/2014)

Melinda bilang, keputusannya tak memakai jilbab saat manggung semata-mata untuk kebutuhan pekerjaan. Dia merasa harus tetap profesional menggeluti profesinya sebagai pedangdut.

"Buat saya begini, hijab itu tergantung dari hati. Bongkar pasang hijab itu buat apa dulu, kalau saya saat nyanyi harus lepas, karena itu profesional kerja," ujar mantan kekasih Saipul Jamil ini.

5 dari 6 halaman

4. Oki Agustina


4. Oki Agustina

Saat masih bersuamikan Pasha Ungu, Oki Agustina sempat melepas jilbabnya karena berada dalam kondisi hamil. Oki beralasan jika jilbab membuatnya panas saat mengandung.

Sampai akhirnya setelah resmi bercerai dengan Pasha, Oki enjoy tanpa mengenakan jilbab. Bahkan dalam beberapa kesempatan, dirinya kerap tampil seksi.

Kini setelah menikah dengan pesepakbola Gunawan Dwi Cahyo, Oki kembali menutup auratnya dengan mengenakan jilbab.

"Sekarang pengin pakai jilbab lagi tapi untuk seterusnya. Ini sejak hamil bulan kedua. Pas bulan puasa kemarin itu pengin banget," kata Oki.

6 dari 6 halaman

5. Sarah Vi


5. Sarah Vi

Sempat melepas jilbab lalu mengenakan rambut palsu, artis Sarah Vi tak akan mengulangi hal itu. Sarah berkomitmen untuk tetap mengenakan jilbab.

Ia bahkan menolak godaan tawaran main sinetron dengan honor besar demi jilbabnya. "Yang jelas saya lebih nyaman kalau pakai jilbab," jelasnya.

Sebelumnya, Sarah sempat melepasnya dengan alasan menafkahi anak sementara job lebih sering didapat di dunia showbiz. Dia pun kembali tampil seksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini