Sukses

<i>Reboot</i> Kura-kura Ninja Rajai Amerika Serikat

Reboot terbaru Teenage Mutant Ninja Turtles tetap sukses menjadi tontonan favorit pekan ini di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Meski karakternya berbeda jauh dengan tiga film pertamanya di era 1990an silam, reboot terbaru Teenage Mutant Ninja Turtles tetap sukses menjadi tontonan favorit pekan ini di Amerika Serikat.

Tidak tanggung-tanggung, walaupun bioskop-bioskop di sana tengah heboh oleh film The Guardians of the Galaxy yang berhasil menjadi jawara di pekan lalu lewat pendapatan USD 94 juta atau setara dengan Rp 1,1 trilyun di pekan lalu, film yang diproduseri oleh sutradara Transformers 3, Michael Bay itu tetap sukses meraih keuntungan besar hingga USD 65 juta.

Sementara Guardians of the Galaxy, turun ke posisi dua lewat pendapatan sebanyak USD 41 juta.

Namun demikian, dengan perolehan tersebut, karya sutradara James Gunn tersebut masih mampu mengungguli tiga film baru lain yakni Into the Storm, The Hundred-Foot Journey, hingga Step Up All In yang tak mampu mencapai angka USD 20 juta.

Sementara A Most Wanted Man, And So It Goes, Sex Tape, dan The Purge: Anarchy yang di minggu lalu berada di tiga urutan terbawah, resmi terlempar keluar dari tangga box office Amerika Serikat pekan ini.

Berikut daftar lengkapnya:

1. (baru) Teenage Mutant Ninja Turtles - USD 65 juta
2. (pekan ke-2) Guardians of the Galaxy - USD 41,5 juta
3. (baru) Into the Storm - USD 18 juta
4. (baru) The Hundred-Foot Journey - USD 11,1 juta
5. (pekan ke-3) Lucy - USD 9,3 juta
6. (baru) Step Up All In - USD 6,5 juta
7. (pekan ke-3) Hercules: The Thracian Wars - USD 5,7 juta
8. (pekan ke-2) Get On Up - USD 5 juta
9. (pekan ke-5) Dawn of the Planet of the Apes - USD 4,4 juta
10. (pekan ke-4) Planes: Fire and Rescue - USD 2,4 juta

Teenage Mutant Ninja Turtles yang disutradarai oleh Jonathan Liebesman bercerita tentang empat kura-kura mutant bernama  Leonardo, Raphael, Donatello, serta Michelangelo yang tinggal di saluran pembuangan limbah di New York.

Setelah dilatih oleh tikus yang juga guru ninjitsu bernama Splinter, keempat kura-kura lucu itu menjelma jadi pahlawan dan berjuang melawan kriminal dan serangan alien. Film ini sudah dirilis di Amerika Serikat sejak 8 Agustus 2014 kemarin.

Sebelum diremake oleh produser Michael Bay, komik Kura-kura Ninja tercatat sudah diadaptasi ke layar lebar sebanyak empat kali. Tiga diantaranya diproduksi pada awal 1990-an oleh New Line Cinema di mana Vanilla Ice sempat tampil sebagai salah satu pengisi soundtracknya. Sementara yang terakhir, Teenage Mutant Ninja Turtles versi animasi tiga dimensi, dirilis pada 2007 silam oleh Warner Bros Pictures.(Feb/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.