Sukses

Album Perdana Ginger Band Libatkan Stevie Item

Stevie Item tak mau band yang dibesutnya, Ginger Band sukses dengan cara instan.

Liputan6.com, Jakarta Musikalitas Stevie Item tak hanya mengalir bersama Andra & The Backbone. Gitaris berambut gondrong ini rupanya juga memiliki bakat dan talenta dalam memproduksi musik dengan kualitas yang maksimal. Hal itu dibuktikan putra musisi Jopie Item ini dengan membesut album milik Ginger Band.

Bersama grup band yang beranggotakan Luli (vokal), boy (gitar), iva (gitar), Kalfi (drum) dan Iqi (bass) itu, Stevie ikut menyumbangkan caranya bermusik melalui album perdana mereka yang berjudul Tak Bisa Tanpamu.

"Tentunya karena saya lihat Ginger Band punya energi yang positif di dunia musik, saya tertarik untuk ikut membantu penggarapan album mereka. Apalagi, lagunya juga enak-enak," ucap Stevie saat ditemui bersama Ginger Band di kawasan Glodok, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Sebagai musisi yang punya jam terbang tinggi di blantika musik, Stevie tentu tak mau asal menggarap sebuah album yang tak punya nilai jual. Buktinya, ia rela menghabiskan waktu selama tiga tahun untuk menyelesaikan album Ginger Band, yang diproduseri oleh Sukatma SH, yang merupakan Kapolsek Palmerah, Jakarta Barat.

"Prosesnya memang sangat panjang, dari pertama kali mereka kasih materi lagu sampai proses finishing itu lamanya sekitar tiga tahun," papar Stevie.

Ia tak mau band besutannya tampil di dunia musik dengan cara yang instan. Dengan melewati proses panjang pembuatan album, adik kandung penyanyi Audy Item ini juga memberi mereka banyak pelajaran dan ilmu berharga soal menciptakan karya musik berkualitas.

"Karena kalau kita ingin dagang kue, kita harus bikin ramuan kue yang sangat enak, jangan yang instan. Dan karya mereka memang sangat bagus kok," puji Stevie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini