Sukses

Kagumi Charlie Setia Band, Taratama Pilih Pop Melayu

Meski mengagumi musik Melayu, Taratama pun mengaku siap membawakan genre lainnya seperti pop, rock dan jazz.

Liputan6.com, Jakarta Ada alasan kuat mengapa Taratama memilih jalur pop melayu dalam bermusik. Sebabnya, pemuda berusia 17 tahun itu sangat mengidolakan Charlie Setia Band yang merupakan salah satu musisi pencetus genre Melayu di Tanah Air.

"Dari kecil saya kagumi Charlie Setia Band. Sudah sering kulik-kulik lagunya dia, mudah-mudahan bisa nyanyi bareng," kata Taratama di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, baru-baru ini.

Alasan itu membuat Taratama percaya diri meluncurkan lagu berjudul Cukup Sekian. Perlu waktu tiga bulan agar cowok pemilik nama lengkap Muhammad Putra Tamarian ini bisa menyuguhkan lagu itu ke telinga pendengar.

"Awalnya saya diajak teman ibu saya untuk ikut rekaman. Terus diberi lagu ini dan cocok. Ceritanya tentang pria yang diduakan kekasihnya," sambung Taratama.

Meski begitu, bukan berarti Taratama akan melulu nyanyi melayu. Ia sadar, pergerakan musik di Indonesia sangat dinamis. Taratama pun siap menyanyi di genre lain.

"Sekarang memang fokus di musik Melayu. Tapi nanti di albumnya nggak Melayu saja, ada pop, rock, jazz," kata Taratama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.