Sukses

Jhody Superbejo Halal Bihalal Bareng Geng Motor Ahooy Geboy

Perkumpulan anak motor Ahooy Geboy sendiri memang baru saja didirikan Jhody dan teman-temannya, tepatnya tanggal 11 Desember 2013.

Liputan6.com, Jakarta Siapa bilang anak motor hanya bisa kebut-kebutan di jalan? Mereka ternyata bisa menjadi anak baik dengan membuat kegiatan antar anggotanya. Seperti yang dilakukan oleh presenter Jhody Super Bejo. Bersama dengan perkumpulan biker yang diberi nama Ahooy Geboy dirinya menggelar acara halal bihalal.

Acara yang berlangsung Sabtu (9/8/2014) malam itu berlangsung dengan meriah namun sederhana dan diisi live band. Apalagi, selain Jhody dan Edwin, salah satu anggota perkumpulan ini juga terdapat musisi Irang (BIP) dan juga Takaeda Fuse (ex Drive).

"Kita memang biasanya nonkrong disini. Nah, karena habis Lebaran, makanya kita buat acara halal bihalal. Saling jabat erat antar member," ujar Jhody di sela-sela acara di Soul Kitchen, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (9/8/2014).

Perkumpulan anak motor Ahooy Geboy sendiri memang baru saja didirikan Jhody dan teman-temannya, tepatnya tanggal 11 Desember 2013. Soal nama sendiri, Jhody mengaku tidak mengetahui pasti maksud arti namanya.

"Klub motor kan memang kebanyakan pakai nama berbahasa Inggris. Kalau nama kita sih nggak ada kepanjangan, asyik-asyik aja. Makanya kita pakai nama ini, makanya kalau ditanyain juga gitu aja jawabnya," ujar Jhody.

Saat ini, Ahooy Geboy masih beranggotakan 12 orang saja. Jhody bukannya tak mau menambah anggotanya. Namun, bersama teman-temannya, dia berkomitmen untuk menyatukan visi misi terlebih dulu soal langkah ke depan klub motornya.

"Kita mau ngukuhin aja dulu yang sekarang. Nantinya perekrutan meluas. Kita juga mau buat chapter dí Bandung dan kota-kota lainnya. Lagian, banyak member banyak masalah, sedikit member memiminimalisir keinginan yang belum terlaksana. Solidaritas yang terpenting, bro to bro lebih berasa," ujar pria berkepala plontos ini.

Tak seperti kebanyakan geng motor yang suka ngebut-ngebutan, Jhody mengaku jika klub motor Ahooy Geboy lebih sering melakukan pendidikan dengan berkendara sesuai aturan tata tertib berlalu lintas.

"Kita sih jarang banget ya melakukan touring, ngebut-ngebutan. Kita nggak mau terkontaminasi seperti yang lainnya. Kita mau jadi pelopor berlalu lintas yang baik, itu saja dulu. Salah satunya dengan membiasakan dari kita dulu dengan penggunaan helm," ujar Jhody.

Kedepannya, Jhody bersama dengan Ahooy Geboy akan  mengembangkan perkumpulan klub motornya dengan menyebarluaskan logo klub Ahooy Geboy.

"Kita juga mau memperkenalkan logo kita. Tengkorak yang ngeluarin lidah. Filosofi, tengkorak tidak harus seram. Hidup itu harus senyum," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini