Sukses

Kata Dian Pelangi Soal Fenomena Jilboobs

Fenomena jilboobs tak lepas dari pengamatan desainer hijab dan busana Muslim Dian Pelangi.

Liputan6.com, Jakarta Fenomena soal tren berhijab dengan memperlihatkan ukuran pakaian yang sangat ketat sehingga bagian boobs (payudara) terekspos tengah menjadi perbincangan. Bahkan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah mengharamkan penggunaan busana semacam itu.

Fenomena jilboobs yang kebanyakan digunakan oleh remaja putri itu juga tak lepas dari pengamatan desainer hijab dan busana Muslim Dian Pelangi. Tapi, Dian sama sekali tak menyalahkan para perempuan yang menggunakan busana seperti itu.

"Menurut aku semua ada prosesnya. Anak SD nggak langsung SMA, kita harus menghargai proses itu," ucap Dian saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Selasa (12/8/2014).

Desainer yang sempat menjajal akting lewat film 99 Cahaya di Langit Eropa memaklumi munculnya fenomena jilboobs yang saat ini menjadi kontroversi dan perhatian masyarakat.

"Buat mereka yang baru menggunakan (hijab), masa transisi kan ada. Ada yang berproses juga di situ, kita para hijabers yang harusnya merangkul mereka," papar dia.

Dian meyakini jika perempuan yang mengenakan baju ketat sehingga memperlihatkan lekuk tubuh saat berhijab akan tersadar dengan sendirinya untuk memperbaiki penampilan mereka sesuai dengan anjuran agama.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.