Sukses

Dian Pelangi: Berhijab Itu Tak Memperlihatkan Lekuk Tubuh

Dian Pelangi memberikan tips tentang berhijab kepada para wanita yang baru memulai berjilbab.

Liputan6.com, Jakarta Desainer hijab dan busana Muslim Dian Pelangi berbagi tips tentang cara memilih pakaian yang yang tepat bagi para perempuan yang sedang belajar menutup aurat melalui hijab dan busana Muslim.

Meski belajar juga membutuhkan proses, Dian mengatakan, kalau penggunaan hijab dan busana Muslim sebaiknya juga mengikuti aturan agama.

"Kalau bisa bajunya tidak transaparan dan tidak memperlihatkan lekuk tubuh," ucap Dian saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Selasa (12/8/2014).

"Juga tidak memperlihatkan bagian dada," tegas pemilik butik Dian Pelangi ini.

Menggunakan hijab dan busana Muslim dengan benar memang membutuhkan waktu dan proses yang tidak sebentar. Akan tetapi, kata Dian, hal itu bisa diterapkan dengan banyak menggali informasi seputar penggunan hijab yang semestinya.

"Jubahnya juga harus panjang menutupi mata kaki, walaupun persyaratan itu sudah ada tidak semua bisa melakukan itu. Tapi sekali lagi, kita harus bisa menghormati semua proses yang dilakukan mereka (perempuan yang baru belajar menggunakan hijab)," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini