Sukses

Rayakan Kemerdekaan Indonesia Bersama AFAID 2014

Beragam program diselenggarakan dalam AFAID 2014, mulai dari pameran, cosplay, anime, film, hingga konser musik dari artis ternama.

Liputan6.com, Jakarta Acara gelar Jepang bertajuk AFAID 2014 bakal kembali lagi memuaskan dahaga para penggemar budaya Negeri Sakura itu di Indonesia. Seperti biasa, ajang satu ini kembali menghadirkan banyak anime dan musisi Jepang di dalamnya.

Memiliki tema AFAID 2014 I Love Anisong Mega Anime Music Festival!, gelaran tahunan bernama asli Anime Festival Asia Indonesia ini, bakal diselenggarakan pada 15, 16, dan 17 Agustus 2014 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center.



Beragam program bakal diselenggarakan dalam acara ini, mulai dari pameran, cosplay, anime, penayangan film, hingga konser musik dari musisi top Jepang. Uniknya, hari terakhir ajang ini bertepatan dengan peringatan kemerdekaan Indonesia.



Acara ini akan dibuka sejak pukul 10 pagi di hari Jumat, serta pukul 9 pagi di hari Sabtu dan Minggu. Penayangan anime diadakan selama tiga hari, sementara konser musik akan digelar sejak hari kedua hingga ketiga.

Sesuai temanya, ajang ini mengedepankan tontonan anime sebagai sesi utama. Beberapa judul anime populer pun ditayangkan. Hari pertama saja sudah ada Detective Conan: Dimensional Sniper, Gundam Unicorn, dan K: Missing Kings. Hari kedua diisi dengan No Game No Life dan Sword Art Online II. Sementara itu, Black Bullet menutup rangkaian acara ini di hari ketiga.



Bahkan konser musik yang disajikan pun memiliki tema Konser I Love Anisong, sebuah kata yang tak lepas dari dunia anime. Beberapa nama musisi sudah siap tampil. Di hari kedua terdapat Egoist, Eir Aoi, Hachioji P, dan DJ Kazu. Di hari ketiga, DJ Kazu kembali bersama Garnidelia, Luna Haruna, serta T.M. Revolution.



Tak lupa juga beberapa nama yang bakal menjadi tamu istimewa, yaitu produser Shinichiro Kashiwada, Sho Tanaka, dan Mitsutoshi Ogura; sutradara Atsuko Ishizuka, pengisi suara Kanae Ito, penulis Shiden Kanzaki, hingga editor Yasutaka Kurosaki. Beberapa cosplayer ternama pun turut hadir di dalamnya.



Jadi, bagi anda [ecinta budaya Jepang yang menginginkan tontonan seru di akhir pekan, jangan lewatkan untuk menyaksikan beragam rangkaian acara di AFAID 2014.(Rul/Fer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini