Sukses

Sakit Kista dan Miom, Nunung Srimulat Dirawat di Rumah Sakit

Nunung Srimulat juga sempat mengalami pendarahan pada hari kedua Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta Komedian Nunung Srimulat tengah terbaring lemah di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo sejak Minggu (10/8/2014). Nunung dirawat di rumah sakit karena menderita kista dan miom.

"Saya masuk rumah sakit hari Minggu jam tiga pagi. Badan saya rasanya panas semua, seperti terbakar," kata Nunung, seperti dikutip dari sebuah tayangan infotainmen, Rabu (13/8/2014).

Nunung sebenarnya sudah tahu ada kista dan miom di rahimnya setelah memeriksakan ke rumah sakit sekitar tiga bulan lalu. Dan pada Lebaran hari kedua, tepatnya pada 29 Juli ia masuk Rumah Sakit Panti Waluyo Solo. "Saat itu saya sempat mengalami pendarahan," katanya.

Dokter di rumah sakit tersebut menyarankan wanita 50 tahun ini untuk melakukan operasi. Namun, istri Ian Sembiran itu belum berani meminta waktu dokter untuk pikir-pikir. "Di otak saya itu selalu muncul operasi, operasi dan operasi. Saya belum siap dan dokter mengizinkan untuk saya pulang dulu," kata Nunung.

Karena terlalu memikirkan penyakitnya itu, Nunung drop dan akhirnya dilarikan ke rumah sakit. "Sebenarnya kemarin saya mau pulang ke Jakarta, mau syuting lagi. Tapi malah drop dan harus dirawat di rumah sakit," katanya.

Beruntung, Nunung sendiri mengaku kondisi tubuhnya sudah mulai membaik setelah tiga hari dirawat di rumah sakit.

Sementara Ian Sambiran mengatakan hingga saat ini belum ada teman artis atau komedian yang menjenguk Nunung. "Tapi mereka sudah telpon dan mereka pikir ada di Jakarta. Tapi setelah tahu di Solo mereka menunda, kan sudah pada mulai kerja," ujar Ian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.