Sukses

Mantan Pengacara Bantah Marshanda Dijaga Preman

Mantan pengacara Marshanda, Afdal Zikri sempat mengunjungi kliennya di rumah sakit dan hanya bertemu dengan keluarga Marshanda.

Liputan6.com, Jakarta Mantan pengacara Marshanda, Afdal Zikri membantah pemberitaan yang menyebutkan bahwa ketika di rumah sakit, bintang sinetron Bidadari itu dijaga ketat preman. Menurut Afdal, saat dirinya menyambangi rumah sakit untuk melihat kondisi Chacha, sapaan Marshanda, Afdal hanya bertemu dengan keluarga Chacha.

"Saat saya datang sama sekali tidak ada preman. Saya hanya bertemu dengan keluarga, kami berdiskusi untuk bagaimana caranya supaya keinginan Chacha untuk dirawat di rumah bisa terwujud. Cuma kan saya kembalikan lagi semua ke pihak yang berkepentingan di situ karena kapasitas saya hanya memberi masukan," ungkap Afdal di kawasan Ciputat, Jakarta Selatan, Selasa (12/8/2014).

Sayang, masukan dari Afdal belum dikabulkan pihak rumah sakit. Kala itu, dokter menyatakan kondisi Chacha tidak memungkinkan untuk pulang ke rumah. Apalagi, diketahui empat bulan terakhir, istri Ben Kasyafani itu tidak meminum obat yang biasa dikonsumsinya.

"Saat di rumah sakit, Chacha sempat minta untuk dirawat di rumah saja. Itupun saya perjuangkan ke dokter. Tapi menurut pihak rumah sakit memang harus dirawat beberapa hari dulu, baru nanti diizinkan dirawat di rumah. Tapi, setelah itu saya tidak bisa berkomunikasi lagi," terangnya.

Dosen salah satu perguruan swasta di Jakarta ini mengimbau kepada Chacha untuk tidak melanjutkan persoalannya dengan ibunda ke ranah hukum.

"Saya melihat persoalan ini bisa diselesaikan secara baik tanpa harus ke ranah hukum. Kalau pun ada pihak-pihak tertentu yang mendukung Chacha untuk menentang sang ibu, ya kembali lagi pada norma yang berlaku. Mungkin memang beda penanganan tiap-tiap orang," tuntas Afdal.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.