Sukses

Peluk Ibunda, Marshanda Sempat Minta Maaf

Konflik antara Marshanda dan ibunda, Riyanti Sofyan masih meruncing. Hingga kini, Riyanti tak tahu di mana keberadaan putrinya tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Konflik antara Marshanda dan ibunda, Riyanti Sofyan masih meruncing. Hingga kini, Riyanti tak tahu di mana keberadaan putrinya tersebut. Bahkan ketika Chacha, sapaan Marshanda, berulang tahun ke-25 pada 10 Agustus lalu, Riyanti tak dapat bertemu lantaran Chacha tak berada di apartemennya.

Memanasnya hubungan Chacha dan Riyanti justru sempat membingungkan mantan pengacara Chacha, Afdal Zikri. Menurut Afdal, hubungan pesinetron Bidadari itu dengan Riyanti justru sempat baik. Bahkan, keduanya sudah saling memaafkan dan berpelukan. Makanya ia heran saat melihat tingkah Chacha yang reaktif belakangan ini.

"Tanggal 3 Agustus saya mendapat kabar bahwa sebenarnya antara Chacha dan Ibu Riyanti sudah ada komunikasi, mereka bisa saling terima. Chacha bisa menerima keputusan sang ibu, ibunya pun bisa menerima keinginan Chacha untuk mandiri. Mereka berkomunikasi dengan baik, mereka berpelukan," kata Afdal Zikri di kawasan Ciputat, Jakarta Selatan, Selasa (12/8/2014).

Selain itu, dosen di salah satu perguruan tinggi swasta ini sempat menanyakan soal kabar adanya penjagaan preman di rumah sakit Chacha dirawat. Namun, ibunda Chacha justru membantah hal tersebut. Riyanti mengaku tak pernah menyewa jasa preman untuk menjaga putrinya.

Oleh karena itu, ia menduga ada pihak yang sengaja membuat kabar tak benar supaya bisa menjadi alasan bagi Marshanda untuk meminta perlindungan hukum.

"Kalaupun sampai ada isu Chacha diikuti preman, menurut saya itu hanya pengalihan. Pengalihan dari orang-orang di sekitarnya. Saya juga sempat bertanya ke Ibu Riyanti, kalau sudah saling bermaafan untuk apa ada preman yang mengikuti? Dijawab bahwa, dia tidak ada menyuruh preman," paparnya.

"Makanya, menurut saya itu pengalihan pihak tertentu supaya memiliki alasan untuk lapor ke polisi dan minta perlindungan hukum," tandas Afdal.(Ras/Mer) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.