Sukses

Demi Basket, Augie Fantinus Rela Tinggalkan Pekerjaan

Olahraga basket sepertinya bukan sekedar hobi bagi Augie Fantinus. Bahkan, kini ia sibuk menjadi manajer tim basket putri.

Liputan6.com, Jakarta Olahraga basket sepertinya bukan sekedar hobi bagi Augie Fantinus. Pasalnya, presenter kocak ini rela meninggalkan beberapa pekerjaannya hanya untuk bisa mendampingi tim basket putri Indonesia Sea Games 2015. Augie kini sedang asyik bergelut dengan kesibukannya sebagai manajer tim.

Namun, sebelum menerima tawaran ini, Augie sempat berkonsultasi lebih dulu dengan sang istri, Adriana Bustami. Setelah mengantungi izin, ia pun langsung menerima dengan senang hati.

"Ini memang akan menyita waktu, makanya gue minta jarang terima kerjaan dulu. Pada saat gue ambil ini (manajer) gue konsultasi dulu sama Diana, dia sempat tanya bakal mengganggu pekerjaan yang lain atau nggak. Setelah gue jelaskan, dia sih support ya," ujar Augie kepada Liputan6.com di Hall Basket STC, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (13/8/2014).

Sedikitnya ada tiga alasan mengapa Augie menerima tawaran menjadi manajer tim. Apalagi, ia pun harus merelakan pekerjaannya berkurang. Cowok yang sempat kritis akibat sakit jantung itu juga bahkan rela menyiapkan peralatan basket untuk para atlet.

"Alasan pertama karena gue cinta basket, kedua ada kesempatan, dan yang ketiga gue mau melakukan sesuatu untuk Indonesia. Kapan lagi gue bisa membawa nama Indonesia, gue banyak terlibat langsung apa yang terjadi di tim. Jika ada yang sakit gue harus sigap, bahkan gue harus menyiapkan jersey dan segala macam printilannya," terang Augie.

Tak tanggung-tanggung, pebasket artis Happy Ballers ini mematok target maksimal pada Sea Games 2015 mendatang.

"Gue melakukannya juga untuk Indonesia. Kalau targetnya tercapai tentu bahagianya pakai banget nih. Gue akui basket bukan olahraga nomor satu di sini, tapi liga kita lagi maju, dan pemain kita juga lagi bagus-bagusnya. Dan itu yang harus kita support," pungkas Augie.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Augie Wiyana Fantinus, lahir 6 Agustus 1979, adalah aktor dan presenter yang mengawali karier sebagai penyiar radio di 91.45 Indika FM.
    Augie Wiyana Fantinus, lahir 6 Agustus 1979, adalah aktor dan presenter yang mengawali karier sebagai penyiar radio di 91.45 Indika FM.

    Augie Fantinus