Sukses

Mantan Karyawan Bantah UGB Bangkrut

Sebagai karyawan yang pernah mengabdi selama lima tahun, Yunita tahu persis berapa aset dan jumlah kekayaan Ustad Guntur Bumi.

Liputan6.com, Jakarta Yunita, mantan karyawan Ustad Guntur Bumi (UGB) mengatakan kalau bosnya itu sama sekali tak mengalami kebangkrutan karena mengembalikan uang semua pasiennya.

"Itu bohong, asetnya UGB itu masih banyak, asetnya dia masih banyak banget. Nggak mungkin dia bangkrut," ucap Yunita saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (14/8/2014).

Sebagai karyawan yang pernah mengabdi selama lima tahun, Yunita tahu persis berapa aset dan jumlah kekayaan milik suami Puput Melati. Apalagi, saat masih bekerja dengan UGB, Yunita memegang kendali untuk urusan keuangan.

"Rekening dia itu sampai 6 miliar. Kalau mau balikin semua uang pasien, rasanya nggak sampai segitu. UGB juga masih punya aset lain di luar itu," beber Yunita.

Pada persidangan lanjutan kasus penipuan berkedok pengobatan alternatif di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (13/8/2014), UGB mengatakan kalau dirinya sudah habis-habisan mengembalikan uang pasien sebagai tanda berdamai.

"Iya sudah dikembalikan (uang pasien), ada suratnya kok. Padahal itu kan sedekah. Katanya kalau nggak dikembalikan itu akan dilaporkan ke polisi. Jual yang ada saja. Barang yang saya punya saya jual. Kembalikan pakai uang pribadi saya, uang yang saya dapat dari luar padepokan," kata UGB beberapa waktu lalu.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini