Sukses

6 Artis Ini Pernah Menikah Beberapa Kali dan Menjanda

Beberapa artis ada yang menjalani pernikahan kawin-cerai selama beberapa kali. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta Fenomena banyaknya artis yang menikah itu biasa. Tapi jika beberapa artis telah melakukan pernikahan berkali-kali itu baru sensasional.

Liputan6.com mencatat beberapa artis wanita yang telah beberapa kali menikah hingga kemudian bercerai. Sebagian besar di antara mereka bahkan sampai saat ini menyandang status janda. Berikut di antaranya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Titi DJ


Titi DJ

Diva pop, Titi Dwijayanti, atau populer dengan nama Titi DJ terhitung sudah tiga kali menikah dan bercerai. Pertama kali, dia dinikahi aktor yang usianya lebih muda 7 tahun darinya, Bucek Deep di tahun 1995. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai tiga orang anak, yaitu Salmaa Chetizsa Muchtar dan saudara kembarnya, Salwaa Chetizsa Muchtar, dan Daffa Jenaro Muchtar.

Dua tahun berlalu, tahun 1997, keduanya sepakat bercerai. Selang dua tahun menjanda, Titi DJ dinikahi seorang pria berkebangsaan Amerika Serikat, Andrew Hollis Doughtery pada 5 November 1999.  Dari pernikahannya, keduanya dikaruniai seorang puteri bernama Stephany Poetry Dougherty.

Tujuh tahun mengarungi bahtera rumah tangga, keduanya pun bercerai pada 27 November 2006. Setahun kemudian, Titi DJ kembali jatuh hati. Kali ini dengan personel grup band /rif, Noviar Rachmansyah (Ovy).

Keduanya pun memutuskan menikah pada 23 Mei 2007 di Makkah disaksikan Tantowi Yahya dan Habib Assegaf Abdullah. Lima tahun berumah tangga tanpa anak, keduanya pun sepakat bercerai di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang, Banten di penghujung tahun 2011.

3 dari 7 halaman

2. Dewi Perssik

Dewi Perssik

Pedangdut Dewi Perssik diketahui juga sudah menikah sebanyak tiga kali dalam waktu tujuh tahun. Tahun 26 Mei 2005, Dewi pertama kali menikah dengan pedangdut, Saipul Jamil. Hanya berusia dua tahun, pernikahannya retak di tahun 2007 dan bercerai pada 14 Januari 2008 di Pengadilan Agama Jakarta Utara.

Setelah itu, Dewi dikabarkan menikah siri dengan pria asal Belanda, Ferry Farid Yusuf Mansur. Farid mengatakan dalam pernikahan siri yang berlangsung pada 8 Oktober 2008, ayah Dewi bertindak sebagai saksi nikah.

Kemudian Dewi Persik kembali menikah siri. Kali ini ia menikah dengan aktor Aldi Taher pada tanggal 4 Juli 2008. Kemudian pernikahan tersebut diresmikan pada Maret 2009.

Beberapa bulan setelah diresmikan, Aldi justru menggugat cerai Dewi pada 29 September 2009. Akhirnya mereka resmi bercerai tanggal 11 November 2011


4 dari 7 halaman

3. Sophia Muller


Sophia Muller

Sophia Latjuba memang menjadi artis yang kontroversial. Selain dituding merebut suami orang lain, dalam hubungannya dengan beberapa pria, Sophia disinyalir telah berbadan dua sebelum meresmikan pernikahannya.

Catatan sejarah dalam kehidupan Sophia Latjuba menunjukkan, jika sebelum menikah dengan Indra Lesmana, pemilik nama lengkap Sophia Inggriani Latjuba tersebut juga telah berbadan dua. Saat itu usia Sophia Latjuba masih 22 tahun.
 
Sophia Latjuba dan Indra Lesmana akhirnya menikah pada tanggal 31 Mei 1992. Sampai akhirnya lahirlah putri pertama mereka pada 21 September 1992 dan diberi nama Eva Celia Lesmana. Namun sayangnya hubungan mereka tidak bertahan lama dan akhirnya bercerai.

Sophia kemudian menikah kembali dengan seorang pria bule bernama Michael Villareal dan kemudian memilili anak bernama Manuela.


5 dari 7 halaman

4. Tamara Bleszynski

Tamara Bleszynski

Pernikahannya dengan Teuku Rafly Pasya pada 1997 yang berlangsung di Masjidil Haram melahirkan seorang anak bernama Rassya Islamay Passya (lahir 4 Februari 1999). Pernikahan ini kandas dengan perceraian. Pada 3 Januari 2007, Mahkamah Agung mengabulkan gugatan cerainya di tingkat kasasi berdasarkan Putusan No 349/K/AG/2006 yang menetapkan hak pengasuhan anak berada di tangan mantan suaminya, Rafly.

Tanggal 2 Februari 2010 Tamara resmi menikah dengan Mike Lewis di Bali. Pernikahan ini terkesan jauh dari publikasi karena memang hanya keluarga dan orang terdekat saja yang hadir dalam pernikahan tersebut.

Pada awal tahun 2012, Tamara Bleszynski telah mengajukan gugatan perceraian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan akhirnya dikabulkan dengan putusan pengadilan pada tanggal 28 Mei 2012.

6 dari 7 halaman

5. Dewi Sandra

Dewi Sandra

Penyanyi berdarah Inggris-Indonesia ini pertama kali menikah dengan aktor Surya Saputra pada tahun 2000. Empat tahun bersama, akhirnya kisah cinta mereka kandas. Surya menggugat cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 3 Desember 2004. Akhirnya mereka resmi bercerai pada Januari 2005.

Satu tahun berlalu, Dewi Sandra menikah untuk kedua kalinya dengan penyanyi Glen Fredly pada 3 April 2006. Pernikahan mereka menuai kontroversi, karena Glenn diisukan sebagai orang ketiga rumah tangga Dewi Sandra dan Surya Saputra.

Meski keduanya berbeda agama, pernikahan tersebut tetap digelar di Pecatu, Kuta Selatan. Tak sampai tiga tahun, pernikahan kedua Sandra Dewi pun kandas untuk kedua kalinya. Tak lama menjanda, Dewi kembali melepas status jandanya dengan dinikahi Agus Rahman.

7 dari 7 halaman

6. Ulfa Dwiyanti


Ulfa Dwiyanti

Pernikahan Ulfa pertama kali dilakukan dengan Dhanny Indrianto. Namun pernikahan dengan pria yang sempat berprofesi sebagai wartawan itu tidak bertahan lama, dan mereka pun bercerai. Pada tanggal 6 Februari 2000, Ulfa menikah lagi dengan pria asal Belanda, Klaas Poll Jr., yang kemudian berganti nama menjadi Muhammad Ikhlas Poll Jr.

Namun lagi-lagi pernikahan itu tak bertahan lama. Ulfa menggugat cerai suaminya bulan Desember 2001 di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, dan majelis hakim mengabulkan gugatan cerai tersebut.

Ulfa lantas menikah lagi dan kembali bercerai dari suami ketiganya Muhammad Abdul Hakim, SH, pria asal Padang, Sumatera Barat pada 4 Desember 2006. Ulfa dinikahi oleh Abdul Hakim pada tanggal 19 September 2003 silam di Pondok Pesantren Suryalaya, Pagerageung, Tasikmalaya, disaksikan guru besar Abah Anom dan keluarga kedua mempelai. Namun rumah tangga keduanya tidak dapat dipertahankan lagi.

Dari ketiga pernikahannya, Ulfa tidak dikaruniai seorang keturunan pun. Namun Ulfa memiliki 3 orang anak angkat, yaitu Affa dan Syifa, serta Muafa Rizki, yang diadopsi bersama Abdul Hakim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini