Sukses

Karena Palestina, Umi Pipik Rilis Single Ibu

Dalam ceritanya, Pipik mengaku sangat rindu dengan sosok ibunya yang sudah meninggal sejak usianya 12 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Istri mendiang Ustad Jefri Al Buchori, Pipik Dian Irawati mengikuti jejak sang suami dengan terjun ke dunia tarik suara. Wanita yang akrab disapa Umi Pipik itu mengeluarkan mini album yang terdiri dari singlenya yang berjudul 'Ibu' dan juga single sang anak, Abidzar.

Dalam ceritanya, Pipik mengaku sangat rindu dengan sosok ibunya yang sudah meninggal sejak usianya 12 tahun. Dengan latar belakang itulah, Pipik membuat sebuah single yang bercerita soal seorang ibu. Tak hanya itu, single ini dibuat saat dirinya pergi ke Palestina dan menyaksikan seorang ibu yang kehilangan anaknya.

"Liriknya saya bikin sendiri, yang bercerita soal ibu, saya bikinnya pas di Palestina. Selain itu, saya juga benar-benar rindu sosok ibu saat bikin lagu ini. Usia 12 tahun sudah ditinggal pergi. Saat proses recording, saya juga sempat menangis," kata Pipik saat peluncuran solo albumnya di Soul Kitchen, Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Jumat (15/8/2014).
 
Diakui oleh Pipik jika dirinya tak mengalami kesulitan saat membuat lagu ini. Bisa dibilang, prosesnya memang sangat dimudahkan. Tercatat, dirinya hanya mengalami proses satu bulan lamanya untuk recording dan juga pembuatan video klip. Belum lagi, bantuan dana yang mengalir dari teman-temannya.

"Prosesnya cepat, dibantu teman-teman juga yang nggak mau disebutkan namanya. Akhirnya saya punya lirik berjudul 'Ibu' dan dijadikan single," ujarnya.

Nantinya, Pipik akan mencoba mempromosikan mini albumnya ini setiap kali dirinya berdakwah. "Nantinya tiap kali berdakwah saya akan meminta kepada ibu-ibu untuk membeli CD saya," pungkas Pipik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.