Sukses

Band Repvblik Bikin Lagu untuk Masyarakat Luar Negeri

Vakumnya band Repvblik selama dua tahun di blantika musik Tanah Air, bukan tanpa alasan.

Liputan6.com, Jakarta Vakumnya band Repvblik selama dua tahun di blantika musik Tanah Air, bukan tanpa alasan. Selain mempersiapkan materi yang cocok untuk album keempatnya, mereka pun selalu melihat kondisi pasar musik. 

Diakui Ruri, sang vokalis, band yang digawangi enam orang ini tak berhenti bermusik, mereka tetap berkarya. Hanya saja, pasar musik yang lesu membuat mereka harus benar-benar matang dalam menelurkan single.

"Pada saat kita vakum kemarin, sebenarnya bukan kita tidak berkarya, hanya bisnis musik sepertinya lagi lesu. Makanaya kita benar-benar bikin lagu yang bisa diterima bukan hanya untuk masyarakat Indonesia saja tapi juga sampai di luar negeri," katanya saat peluncuran album di Atrium Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (16/8/2014).

Keberadaan Repvblik di negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia memang tak diragukan lagu. Dalam waktu dekat ini, mereka pun akan manggung di sana.

"Kalau di Malaysia kita famous banget. Tapi untuk lagu Sandiwara Cinta di sana (Malaysia) judulnya diganti jadi Jujurlah Sayang," tambahnya.

Baik Ruri maupun personel lainnya tak mempermasalahkan hal tersebut. Apalagi, judul itu diambil dari lirik pertama dari lagu `Sandiwara Cinta`.(Fac/Mer)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini