Sukses

Eka Gustiwana Campur Aduk Lagu Anime Era 1990

Eka Gustiwana kembali mengajak Nadya Rafika untuk mendendangkan lagu-lagu anime yang sempat populer di Indonesia pada era 1990an.

Liputan6.com, Jakarta Nama Eka Gustiwana di kancah industri musik nasional memang masih belum terlalu menonjol, namun bakatnya menggarap speech composing (membuat orang berbicara menjadi sebuah lagu) sudah diakui. Eka angkat nama ketika menggubah speech composing Jeremy Teti ketika masih menjadi pentyiar berita SCTV.

Ternyata, Eka yang juga mahir memainkan instrumen piano dan keyboard itu juga mampu mencampuradukkan berbagai macam lagu. Salah satu genre yang baru saja dipamerkannya pada awal Agustus 2014 adalah soundtrack anime.

Melalui akun YouTube miliknya, Eka Gustiwana, musisi yang sedang mempromosikan beberapa lagu ciptaannya itu kembali mengajak penyanyi andalannya, Nadya Rafika untuk mendendangkan lagu-lagu anime yang sempat populer di Indonesia pada era 1990an.

Uniknya, Nadya menyanyikan lagu-lagu tema anime yang liriknya sudah pernah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia sebelumnya menjadi sebuah video. Sebut saja Chibi Maruko chan, P-Man, Hamtaro, Dr. Slump, Sailor Moon, Saint Seiya, Inuyasha, Kobo chan, hingga Detective Conan.

Dalam video bertajuk MASHUP Soundtrack Kartun/Anime 90an - @EkaGustiwana & @Nadya_Rafika itu, Eka menggabungkan potongan beberapa lagu pembuka anime tersebut menjadi sebuah pencampuran yang benar-benar unik.

Eka Gustiwana memang sempat menyatakan bahwa saat menyaksikan sebuah film, ia lebih berfokus dengan musiknya. "Saya ini kalau nonton film, yang diperhatikan cuma musiknya. Sampai-sampai, ceritanya sendiri kelewatan," ungkapnya kepada Liputan6.com di SCTV Tower, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Eka Gustiwana sempat menggarap lagu I'm Okay yang diambil dari pengalaman pribadinya. Nadya Rafika yang merupakan salah satu finalis Mamamia Show juga turut menyanyikan lagu ciptaannya itu. (Rul/Ade)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.