Sukses

10 Penyanyi Ini Bikin Grup Vokal Fire

Helena tak memungkiri kalau mengumpulkan 10 alumni Indonesian Idol musim pertama bukanlah perkara mudah.

Liputan6.com, Jakarta Sepuluh kontestan Indonesian Idol musim pertama yakni Joy, Winda, Delon, Suci, Mike, Lucky, Nania, Bona, Karen, dan Helena kembali bersatu dalam satu panggung. Namun, bukan bersaing untuk memperebutkan gelar juara kontes adu bakat, melainkan tampil bersama dalam sebuah grup vokal.

Mereka sepakat memberi nama grup vokal itu dengan sebutan Fire, yang berarti kependekan dari First Idol Reunion. Lantas, bagaimana akhirnya rencana membentuk grup vokal bisa terwujud?

"Awalnya beberapa dari kita masih suka ngumpul, saya sama Lucky awalnya berdua. Lama-lama kita kumpul semua, nyanyi bareng sampai akhirnya reunian bikin grup vokal," ucap Helena saat ditemui di Central Park, Jakarta Barat, Minggu (17/8/2014) malam.

Helena tak memungkiri kalau mengumpulkan sepuluh alumni Indonesian Idol musim pertama bukanlah perkara mudah. Sebab, banyak dari mereka memiliki kegiatan dan aktivitas di dunia hiburan yang terbilang padat.

"Susah-susah gampang ngumpulinnya ya, tapi walaupun kami masing-masing sudah punya kesibukan sendiri. Ada yang punya album, off air juga, tapi kami tetap bersahabat dan punya solidaritas kuat," timpal Lucky.

Tentunya, kebersamaan Fire sebagai grup vokal bukanlah ajang reuni semata. Sebab, mereka sudah mempersiapkan sebuah single yang kini sudah beredar di radio-radio seluruh Indonesia.

"Singlenya judulnya Tetap Berdiri, ciptaan dari Teuku Shafick. Sekarang kita kalau perform bareng ya sekalian bawain lagu itu, sambil promo juga. Sejauh ini sambutannya oke banget, banyak yang kangen sama kita sepanggung bersama," tutup Helena.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.