Sukses

Dibacakan Surat Yasin, Umi Pipik Keringat Panas Dingin

Saat melakoni adegan meninggal, Umi Pipik berharap Allah SWT belum buru-buru mengambil nyawanya.

Liputan6.com, Jakarta Umi Pipik tak hanya bernyanyi untuk mengisi original soundtrack (ost) film Haji Backpacker yang bakal tayang 2 Oktober mendatang. Di film garapan sutradara Danial Rifki ini, Pipik memerankan sosok ibu yang kemudian meninggal dunia.

Selayaknya prosesi kematian, sutradara meminta Pipik untuk tidur terlentang dan disekelilingi orang yang membaca Surat Yasin. Ada pengalaman tersendiri saat Pipik melakoni adegan tersebut.

"Ini pengalaman pertama saya. Saat menjalani saya sangat deg-degan, luar biasa, panas dingin dan keringetan. Saya dalam hati terus berdoa dan istigfar karena kita kan tidak tahu takdir kita," kata Pipik di kawasan Durentiga, Jakarta Selatan, Senin (18/8/2014).

Saat itu, Pipik menyadari rasanya 'meninggal dunia'. Ia pun berharap, agar nyawa tak cepat-cepat diambil Yang Maha Kuasa.

"Saya berdoa agar malaikat belum mengambil nyawa saya. Itu akting yang benar-benar berkesan. Saya lihat ceritanya, kok pas banget. Bahkan Bilal (anak-red) juga sempat nangis pas saya memerankan adegan itu," imbuh dia.

Selain Umi Pipik, Haji Backpacker juga diramaikan dengan akting bintang-bintang papan atas seperti Abimana Aryasatya, Dewi Sandra, Laura Basuki, Laudya Cinthya Bella, Ray Sahetapy, Kenes Andari, dan Dion Wiyoko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini