Sukses

KPAI Akan Tes Kejiwaan dan Mental Marshanda

Tes kejiwaan dan mental Marshanda terkait dengan hak asuh putri Marshanda-Ben Kasyafani, Sienna Ameerah Kasyafani.

Liputan6.com, Jakarta Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) berencana untuk memanggil Marshanda dan Ben Kasyafani terkait hak asuh anak mereka, Sienna Ameerah Kasyafani. Pasalnya, sejak konflik Chaca, sapaan Marshanda, dan ibunda mengemuka, posisi Ben dianggap lebih berpeluang mendapatkan hak asuh Sienna.

Ditambah lagi, Chaca diduga mengidap Bipolar Disorder tingkat 2 yang bisa memengaruhi pertumbuhan Sienna. Oleh karena itu, KPAI berencana akan melakukan tes kejiwaan atau psikologi kepada pesinetron Bidadari tersebut.

"Pertama kami harus lakukan tes psikologi terhadap Marshanda. Bila tes itu tidak masalah dan dia cukup cakap, itu tak masalah. Bila hasilnya dia disorder atau bipolar, maka ditinjau sejauh mana gangguan tersebut bisa memengaruhi buah hati," kata sekretaris KPAI, Erlinda ditemui di kantornya, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (18/8/2014).

Selain itu, KPAI juga akan mengecek kondisi medis dan mental Chaca. Hal ini dianggap perlu dilakukan supaya perkembangan Sienna dapat berlangsung normal dan baik.

"Kami lihat dari segi medis, psikologi dan mental. Karena takutnya sang anak mengalami gangguan mental juga atau menjadi lampiasan emosional yang mendadak hadir. Kami takut adik kita (Sienna) terancam tumbuh kembang atau fisik," ucapnya.

"Tapi harapan kami, Marshanda tidak seperti itu. Kami lihat Marshanda ibu yang baik dan bijaksana kok," sambung Erlinda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini