Sukses

Last Child Jadikan Drama Korea sebagai Inspirasi Lagu

Drama Korea dijadikan sebagai salah satu inspirasi terbesar Last Child dalam membuat lagu.

Liputan6.com, Jakarta Band asal Jakarta Last Child yang terkenal berkat tembang Seluruh Nafas Ini, memiliki kisah tersendiri saat mencari inspirasi untuk membuat lagu-lagu ciptaannya. Salah satu yang menjadi acuan mereka dalam membuat lagu adalah film dan serial drama.

Tak diduga, band yang terdiri dari Virgoun (vokal, gitar), Mamie (gitar), Dimas (bas) dan Ipank Rizki (drum) ini pun ternyata memilih drama Korea sebagai salah satu inspirasi terbesar mereka.



"Kalau mengarang lagu, biasanya sih kami bebas-bebas saja cari inspirasinya. Mulai dari cerita teman, imajinasi, bahkan sampai film. Cerita di dalam drama Korea pun kadang kami jadikan lirik lagu. Soalnya di luar negeri juga banyak musisi yang seperti itu," ujar Virgoun saat mengunjungi kantor Liputan6.com di SCTV Tower beberapa waktu lalu.

Ipank pun turut menambahkan, "Malah Virgoun pernah mengajak saya nonton drama Korea sambil mencari inspirasi bersama-sama. Bahkan kami berdua sampai-sampai menangis berbarengan saking sedihnya cerita drama itu."



Mengenai konsep musik Last Child, Virgoun mengaku ia masih menjadikan punk rock sebagai akarnya. "Kami ingin memajukan Last Child di ranah musik nasional, jadi ada beberapa lagu yang diciptakan terkesan menjual. Tapi di album-album kami, masih ada lagu beraliran punk rock yang jadi inspirasi besar Last Child," ungkap Virgoun.

Last Child terbentuk sejak 2006 dan telah merilis tiga buah album, yaitu Grow Up (2007), Everything We Are Everything (2009), dan Our Biggest Thing Ever (2012). Mereka sempat meraih penghargaan di Indigo Digital Music Awards 2011 kategori Best Indie dan nominasi di SCTV Music Awards 2012.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.