Sukses

Contek Habis Gaya Karakter Kartun, Katy Perry Disebut Plagiat

Rupanya terdapat beberapa kesamaan gaya Katy Perry yang mirip dengan tokoh komik Katy Keene. Lihat beberapa kesamaan gaya keduanya.

Liputan6.com, Los Angeles Jika sebelumnya sempat ramai diberitakan tentang lagu Dark Horse Katy Perry menjiplak lagu Tinggallah Aku Sendiri milik Nike Ardilla, kali ini gaya Katy Perry kembali menjadi perbincangan. Bahkan, pelantun hits Hot & Cold itu pernah dituduh mencuri lagu dari seorang rapper hingga dituntut ke meja hijau.

Namun, belakangan dikabarkan kalau Katy Perry meniru gaya tokoh komik Katy Keene. Benarkah hal itu?

Dilansir dari laman Digital Spy, Senin (19/8/2014), Katy Perry diduga mengikuti gaya berbusana hingga tata rambut tokoh komik tersebut. Ternyata komik Katy Keene telah lebih dulu diterbitkan sebelum Katy Perry eksis sebagai penyanyi seperti sekarang ini.

Komik Katy Keene merupakan karakter hasil ciptaan Bill Woggon yang terbit pada 1945. Katy Keene ini digambarkan sebagai model, aktris dan juga penyanyi asal Amerika yang tenar di era 40'an. Komik ini begitu menarik di zamannya lantaran gambarnya penuh warna.

Selain itu, komik Katy Keene diterbitakan dalam beberapa seri sehingga tak bosa untuk dibaca, di antaranya Katy Keene Spectacular dan Glamour. Jika dilihat, Katy Perry dan tokoh komik ini memiliki beberapa kesamaan dalam gaya.

Mari kita lihat beberapa kesamaan antara gaya Katy Perry dan Katy Keene berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beberapa Kesamaan Gaya Katy Perry dan Katy Keene

Jika Anda penggemar Katy Perry pasti sudah familiar dengan busana yang dikenakan mantan kekasih John Mayer ini. Penyanyi cantik ini tampil layaknya wanita rimba yang akrab dengan berbagai binatang buas dalam videoklip miliknya berjudul Roar.

Gaya Katy Perry dalam videoklip tersebut nampak mirip dengan gaya Katy Keene dalam komik yang dibuat Bill Wogoon. Keduanya mengenakan pakaian serupa dengan memakai bra loreng serta rok yang seolah-olah terbuat dari daun.

Archie Comics' Katy Keene and Katy Perry

 

Selanjutnya, Katy Perry berpenampilan ala kucing dengan memakai pakaian serba hitam lengkap dengan bando dan juga ekor kucingnya. Hal ini juga terdapat dalam komik Katy Keene yang hampir sama dengan gaya pelantun hits Firework itu. Sekilas terlihat mirip bukan?

 

 

 

3 dari 3 halaman

Beberapa Kesamaan Gaya Katy Perry dan Katy Keene

Tak hanya di videoklip saja Katy Perry meniru habis-habisan gaya katy Keene, tapi juga di atas panggung. Dalam komik Katy Keene, sang komikus membuat Katy Keene tampil layaknya seorang peri dengan sayap besar berwarna. Tak jauh berbeda dengan Katy Perry yang saat tampil di atas panggung mengenakan pakaian minim agak transparan dengan menggunakan sayap terbuka lebar warna-warni.

 

Di gambar lain, Katy Keene tampil layaknya putri duyung cantik yang berada di dasar laut dengan rambut yang terurai panjang. Entah memang kebetulan atau tidak, pemilik nama Katheryn Elizabeth Hudson juga terlihat memakai pakaian putri duyung dengan latar foto yang sama. Rambut Katy Perry berwarna ungu juga terurai panjang.

 

 

Simak video beberapa kesamaan Katy Perry dan Katy Keene yang beredar di dunia maya:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.