Sukses

Song Hye Kyo Dianggap Artis yang Lalai dan Tak Bertanggung Jawab

Song Hye Kyo mendapatkan kritikan pedas dan disebut artis yang tak bertanggung jawab karena melupakan kewajibannya.

Liputan6.com, Seoul Song Hye Kyo merupakan artis asal Korea Selatan yang namanya makin bersinar sejak aktingnya dalam drama That Winter, The Wind Blows. Sayangnya, Song Hye Kyo mendapatkan kritikan pedas dan disebut artis yang tak bertanggung jawab karena melupakan kewajibannya membayar pajak.

Song Hye Kyo yang menunggak pajak pun sempat menjadi pembicaraan. Song Hye Kyo sempat meminta maaf kepada publik karena masalah tersebut. Ia mengaku dirinya lalai, dilansir dari Nate, Selasa (19/8/2014).

Song Hye Kyo memiliki pendapatan pada 2009 dan 2011 dengan total US$ 5.800.00 atau skeitar Rp 67 miliar. Ia telah membayar kewajibannya dengan mengeluarkan kocek US$ 400 ribu atau setara dengan Rp 4 miliar. Namun setelah 2012 silam hingga saat ini, Song Hye Kyo belum membayar pajak.

"Saya sangat menyesal karena lalai dalam menangani masalah pajak. Saya sama sekali tak tahu hal ini akan menjadi masalah besar," ujar Song Hye Kyo.

Kasus ini terungkap setelah Pelayanan Pajak Nasional Korea Selatan mengatakan sedang menyelidiki aktris papan atas dengan inisial 'S'. Wakil dari Lembaga Pajak Korea mengatakan telah memulai penyelidikan ke dalam pajak penghasilan aktris 'S' selama tiga tahun terakhir, menemukan pada ia telah menghindari membayar pajak.

(Penampilan Song Hye Kyo dalam film Mandarin The Grandmaster)

Sementara itu, Song Hye Kyo juga pernah mendapatkan dua nominee di ajang penghargaan bergengsi Oscar. Film bertajuk The Grandmaster itu merupakan karya besutan sineas asal Cina Wong Kar Wai. Song Hye Kyo merupakan seleb asal Korea Selatan satu-satunya yang terlibat dalam film ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Song Hye Gyo merupakan artis asal Korea Selatan. Artis ini populer sejak bermain dalam serial drama “Auntumn in My Heart” pada Tahun 2000
    Song Hye Kyo merupakan artis asal Korea Selatan. Artis ini populer sejak bermain dalam serial drama “Auntumn in My Heart” pada Tahun 2000

    Song Hye Kyo

Video Terkini