Sukses

Chloe Moretz Menjelma Jadi Putri Kaguya

Di Amerika, anime ini bakal tayang pada 17 Oktober 2014 mendatang.

Liputan6.com, Los Angeles Kehadiran The Tale of Princess Kaguya di Amerika Serikat yang memiliki judul asli Kaguya-hime no Monogatari di Jepang, mendapat sambutan cukup meriah dari para pecinta film animasi di sana.

Dilansir dari Ace Showbiz, Selasa (19/8/2014), aktris muda Chloe Moretz diadulat sebagai sang Putri Kaguya. Ia terlibat bersama James Marsden, Lucy Liu, Darren Criss, James Caan, Dean Cain, Oliver Platt, Beau Bridges, dan Mary Steenburgen.



Di Amerika Serikat sendiri, anime ini bakal tayang pada 17 Oktober 2014 mendatang. Ceritanya diambil dari dongeng tentang pemotong bambu asal Jepang ini, memiliki jenis animasi yang unik.

Anime besutan Studio Ghibli ini merupakan garapan Isao Takahata setelah Grave of the Fireflies, Only Yesterday, dan Pom Poko dan sempat tayang di Festival Cannes.



Anime Putri Kaguya sebelumnya sudah meraih banyak prestasi, salah satunya adalah menjadi nominasi Japan Academy Prize for Animation of the Year di ajang Japan Academy Prize ke-37.

The Tale of Princess Kaguya berkisah mengenai seorang pria tua yang kehidupan sehari-harinya menjual bambu. Suatu hari, ia menemukan seorang putri di dalam bambu yang besarnya hanya seukuran jari. Sang bayi pun diberi nama Kaguya.



Akan tetapi saat Kaguya tumbuh dewasa, lima orang laki-laki dari keluarga terpandang melamarnya. Kaguya pun meminta kelimanya untuk menemukan hadiah pernikahan yang tak terlupakan baginya. Namun mereka tidak dapat menemukan apa yang diinginkan Kaguya. Akhirnya, Kaisar Jepang pun melamar Kaguya.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini