Sukses

Warga Minta Robin Williams Jadi Nama Jembatan

6000 Petisi Tuntut Nama Jembatan Diganti Nama Robin Williams

Liputan6.com, Los Angeles Sembilan hari sudah Robin Williams tiada. Kepergian aktor legendaris tersebut masih menyisakan kepedihan mendalam bagi para penggemarnya. Robin dikenal sebagai sosok yang baik hati dan ramah, maka tak heran jika banyak orang menyukainya dan menjadikannya sosok panutan.

Bahkan, inilah yang dilakukan sekitar enam ribu orang di Amerika Serikat. Seperti diwartakan, RadarOnline, Rabu (20/8/2014) mereka berbondong-bondong menandatangani sebuah petisi yang bertujuan untuk mengganti nama jembatan besar yang berada di San Francisco, Waldo Tunnel dengan nama si pengisi suara Genie dalam film animasi Aladdin.

Waldo Tunnel terkenal dengan gerbang pelanginya dan terowongan besar. Waldo Tunnel berada tepat di utara Golden Gate Brigde, yang akan membantu para pengunjung untuk kembali mengingat kebahagiaan yang dibawa Robin Williams ke dunia ini.



Salah satu pendukung dan pelopor petisi, Julie Wainwright mengatakan mengganti nama bangunan besar yang dibangun antara Sausalito dan Mill Valley, California.

Sebagai tanggapan dari petisi 6000 orang itu, dalam 48 jam, pihak yang menangani masalah itu, Marc Levine, mengatakan "Aku sangat tertarik dengan isu ini dan sedang berusaha untuk memprosesnya."



Namun Levine juga berpendapat, pihak keluarga Robin Williams juga harus diberi tahu dan dimintai izin untuk penyematan nama anggota keluarga mereka yang telah meninggal dunia.

Robin Williams ditemukan tewas gantung diri di rumahnya di Tiburon, California pada 11 Agustus 2014. Robin menggantung diri di kamarnya mengenakan ikat pinggang. Pria 63 tahun tersebut juga menyayat pergelangan tangannya. (Ppt/Ade)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini