Sukses

Membuat Film `Unbroken`, Angelina Jolie: Ini Tanggung Jawab Besar

Di Amerika, film layar lebar kedua Angelina Jolie ini dijadwalkan edar 25 Desember nanti.

Liputan6.com, Los Angeles Sebelum atlet Olimpiade yang kemudian jadi pahlawan Perang Dunia II Louis Zamperini meninggal dunia di usia 97 pada 2 Juli lalu, Angelina Jolie, yang mengangkat kisah sang atlet ke layar lebar lewat film Unbroken, sempat memperlihatkan filmnya pada Zamperini.

"Saya membawa film saya di laptop dan memperlihatkan padanya," cerita Angelina Jolie, dikutip Entertainment Weekly, Selasa (19/8/2014). "Sangat mengharukan. Salah satu momen beberapa jam yang sangat berarti di hidup saya. Menceritakan kisah ini adalah tanggung besar."

Kisah hidup Louis Zamperini memang luar biasa. Dalam buku yang ditulis Laura Hillenbrand (yang diangkat Jolie jadi film `Unbroken`) diceritakan Zamperini ikut serta dalam Olimpiade tahun 1936 cabang atletik, ia kemudian ikut wajib militer mendaftar jadi tentara Angkatan Udara saat Perang Dunia II, pesawatnya ditembak jatuh di atas laut Pasifik, selama 47 hari dia terombang-ambing di laut, kemudian ditangkap Jepang dan jadi tawanan perang selama dua tahun.

Berperan sebagai Zamperini adalah Jack O'Connell, bintang TV Inggris. Dia menguruskan badan berkilo-kilo demi tuntutan peran. "Main film ini mengajarkan saya tak memikirkan diri sendiri," kata O'Connell. "Saya melihat Louie dan Angie, mereka tak pernah memikirkan diri sendiri."
[baca: Film Karya Angelina Jolie Ini Bisa Menang Oscar, Lihat Trailernya] 

 

 

Di Amerika, film layar lebar kedua Angelina Jolie ini dijadwalkan edar 25 Desember nanti. Melihat trailernya, film ini bisa menjadi jagoan meraih Oscar tahun depan. (Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini