Sukses

Sandy Tumiwa Berikan Hak Asuh Anak kepada Tessa Kaunang

Selain mengikhlaskan hak asuh anak kepada Tessa Kaunang, Sandy Tumiwa juga tak mau memperbutkan harta gono-gini.

Liputan6.com, Jakarta Shandy Tumiwa dan Tessa Kaunang akan menjalankan sidang cerai perdana pada 25 Agustus 2014 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam gugatannya, Tessa mengajukan hak asuh dua anaknya berada ditangannya. Hal itu pun tak dipermasalahkan oleh Sandy.

"Dalam kesepakatan kemarin, hak asuh anak tetap akan diberikan kepada Tessa. Sandy tidak akan mempermasalahkannya," kata Andriko Saputra, kuasa hukum Sandy Tumiwa, saat dihubungu via  telepon, Rabu (20/8/2014).

Selain hak asuh anak, masalah harta bersama yang ia kumpulkan selama berumah tangga atau biasa disebut atau gono-gini juga tak dipermasalahkan oleh Sandy.

"Soal harta gono-gini tidak ada perebutan harta, mau pun hak asuh anak," jelas Andriko.

Hal itu dilakukan Sandy karena ia tak ingin ada batasan untuk bisa bertemu kedua anaknya, Andisa Leota Anabel Tumiwa dan Andisa Latafka Avram Tumiwa, jika resmi bercerai dengan Tessa Kaunang.

"Tessa juga mempersilahkan klien saya datang kapan saja menemui anak-anaknya karena Sandy juga ayahnya. Intinya mereka sudah sepakat berpisah, tidak persoalkan hak asuh anak dan harta," kata Andriko lagi.

Sandy dan Tessa ingin kalau perpisahannya bisa dilakukan secara baik-baik. "Sudah ada kesepakatan berpisah baik-baik, karena mereka juga bertemu secara baik-baik," tandas Andriko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.