Sukses

Album ke-13 U2 Siap Rilis 2014

U2 sendiri sebelumnya sudah pernah mengumumkan rencana pengunduran jadwal rilis album ke-13 ini

Liputan6.com, Dublin Band legendaris U2 kini semakin bertaji setelah lebih dari 30 tahun berkarier. Lama tak merilis album semenjak No Line on the Horizon (2009), akhirnya kuartet asal Dublin, Irlandia ini mengumumkan jadwal rilis album terbarunya.

Dilansir dari NME, Selasa (19/8/2014), album ke-13 dari U2 akan diluncurkan pada tahun ini. Sayangnya, masih belum diketahui judulnya serta jadwal tepat perilisan kumpulan lagu baru yang turut diproduseri oleh Danger Mouse ini.

U2 sendiri sebelumnya sudah pernah mengumumkan rencana pengunduran jadwal rilis album baru demi bisa mendapatkan materi yang sempurna bersama produser Paul Epworth, Adele, dan Coldplay.

Akhirnya kabar kolaborasi tersebut disanggah oleh perwakilan band dengan memberi petunjuk bahwa albumnya akan diluncurkan segera dalam waktu dekat ini. Akun Twitter Universal Music Venezuela dan Universal Music Colombia pun menyatakan bahwa album ke-13 U2 bakal rilis September 2014.

Kepada Rolling Stone, para personel U2 belakangan ini mengkonfirmasi kabar perilisan album tersebut dan membenarkannya. Salah satu single yang diperkirakan akan hadir di album baru mereka adalah Invisible ((RED) edit version).

U2 didirikan sejak 1976 dan terdiri dari Bono (vokal, gitar), The Edge (gitar, keyboard), Adam Clayton (bass), dan Larry Mullen, Jr. (drum, perkusi). Di era 1980an, mereka sempat mencetak hits besar seperti With or Without You, I Still Haven't Found What I'm Looking For, dan Pride (In the Name of Love).

Album seperti The Joshua Tree, Pop, All That You Can't Leave Behind, How to Dismantle an Atomic Bomb, hingga No Line on the Horizon mengantarkan mereka ke posisi puncak penjualan album terlaris di banyak negara.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.