Sukses

Animator `Animaniacs` dan `Pinky and the Brain` Meninggal

Selain meraih 3 piala Daytime Emmy Awards, Liz Holzman sudah sembilan kali masuk nominasi.

Liputan6.com, Jakarta Generasi 1990-an pasti sedih mendengar kabar ini.

Diwartakan Hollywood Reporter, Rabu (20/8/2014), Liz Holzman, animator kawakan peraih 3 Daytime Emmy Awards untuk serial kartun populer Animaniacs dan Pinky and the Brain di tahun 1990-an meninggal dunia. Perempuan ini meninggal di usia 61 tahun.

 

 

Holzman, selain seorang animator adalah juga character designer, storyboard artist, penulis, sutradara dan produser, meninggal Senin (18/8/2014) kemarin. Keluarganya mengumumkan kematiannya dalam iklan obituari di koran Los Angeles Times. Selama berahun-tahun, Liz bertarung melawan kanker.

Selain meraih 3 piala Daytime Emmy Awards, Liz sudah sembilan kali masuk nominasi. Ia juga ikut mengerjakan serial kartun populer lainnya seperti Alvin and the Chipmunks, The Glo Friends, Smurfs, DuckTales, Muppet Babies, Adventures of the Gummi Bears, Darkwing Duck, Garfield and Friends, Baby Blues dan The Zeta Project selama 30 tahun kariernya. Liz meraih piala Daytime Emmy tahun 1996 fan 1997 untuk `Animaniacs` dan tahun 1999 untuk `Pinky and the Brain`.

Meski mungkin banyak generasi 1990-an yang baru mengenal sosok Liz Holman lewat berita kematiannya ini, kita patut berterima kasih pada sosoknya karena sudah menghibur kita dahulu.

Mari mengenang Liz dengan melihat lagi opening title Animaniacs dan Pinky and the Brain.

dan

(Ade/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini