Sukses

Charly Setia Band: Pemerintah Harus Berantas Pembajakan

Charly Van Houten, pentolan Setia band ini merasa gerah dengan makin maraknya pembajakan.

Liputan6.com, Jakarta Hingga kini pembajakan musik di Indonesia bukannya melemah justru kian merebak. Hal itu semakin meresahkan pelaku seni dalam menelurkan karya-karya terbarunya.

Charly Van Houten, pentolan Setia band ini merasa gerah dengan kondisi yang ada. Ia pun menekankan kepada pemerintah untuk memberi sanksi tegas bagi penjiplak. 

"Kita harus sadar bagaimana menghargai suatu karya. Pembajakan tidak baik, kita semua menyadari itu dan harus ditanamkan ke dalam diri kita masing-masing," ungkapnya saat ditemui Liputan6.com di acara inBox di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (21/8/2014).

Pelantun Saat Terakhir ini belum merasa adanya peran pemerintah dalam memberantas pembajakan. Menurut Charly, seharusnya musisi tugasnya hanya fokus membuat karya yang bagus untuk pecinta musik Tanah Air.

"Kalau tidak ada dukungan dari pemerintah ya percuma kita berkoar hapus pembajakan. Lagipula kan kami (pelaku seni) harusnya lebih fokus pada membuat suatu karya, dan pemerintah harus benar-benar bisa memback-up nya," tegasnya.(Fac/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.