Sukses

Nama Terry Putri Juga Dicatut Untuk Penipuan

Terry Putri palsu menipu sejumlah orang dengan meminta uang melalui transfer untuk yayasan panti asuhan.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya Hanung Bramantyo yang namanya disadur oknum tertentu untuk melakukan penipuan. Hal yang sama juga dialami Terry Putri. Presenter program infotainmen itu mengaku namanya dicatut oleh seseorang di situs pertemanan Facebook.

Modusnya sama, si pelaku membuat akun atas nama Terry Putri. Lewat akun itu, Terry palsu menggunakannya untuk menyedot dana dari masyarakat.

"Salah satu korbannya dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Dia bilang, kemarin habis transfer ke salah satu asisten saya. Nah saya bingung, transfer untuk apa? Ternyata pelaku mengatasnamakan yayasan panti asuhan," kata Terry via telepon, Kamis (21/8/2014).

Selain itu, si Terry palsu juga menipu dengan cara pura-pura menjual handphone. Personal trainer Terry nyaris jadi korban. "Tiba-tiba pas ketemu saya, dia tanya,'mau jual hp lu berapa?' Lah saya bingung. Akhirnya saya cek akun itu, ternyata banyak foto saya. Jadi orang percaya," imbuh Terry.

Sejauh ini, Terry belum berniat melaporkan kasus ini ke polisi. Ia melakukan tindakan preventif dengan menyebarkan informasi lewat Twitter yang di-follow 600ribu orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini