Sukses

Hari Ghostbusters Jatuh Pada 28 Agustus

Hari Ghostbusters menjadi penghias bagi peluncuran ulang film klasik yang bakal tayang pada akhir Agustus ini.

Liputan6.com, Los Angeles Sony Pictures Entertainment baru saja merayakan ulang tahun ke-30 film Ghostbusters dengan memberikan kado spesial bagi para penggemar dan pembuat film, yaitu 'Hari Ghostbusters' yang jatuh pada 28 Agustus 2014.

Dilansir dari Comicbook.com, Rabu (20/8/2014), kabar bahagia ini sekaligus menjadi penghias bagi peluncuran ulang film yang jadwal rilis perdananya jatuh pada 1984 silam.

Versi rilis ulang ini mendapat pemolesan baru dengan kualitas gambar yang dibuat lebih tajam. Rencananya, akan ada lebih dari 700 lokasi di Amerika Serikat dan Kanada yang menayangkan film ini tepat di hari Buruh setempat pada 29 Agustus 2014.

Pada 16 September 2014, pihak distributor juga merilis video Blu-ray untuk dua film Ghostbuster dengan judul Ghostbusters 30th Anniversary Edition dan Ghostbusters II 25th Anniversary Edition.

Kabarnya, kedua versi Blu-ray itu akan turut menampilkan beberapa adegan yang sudah dihapus dan belum pernah ditayangkan sebelumnya. Bahkan ada juga video musik lagu On Our Own yang dibawakan Bobby Brown selain video wawancara dengan beberapa aktornya.

Tak hanya itu, pihak Sony melalui Sony Pictures Consumer Products juga berencana meluncurkan berbagai macam merchandise yang berkaitan dengan Lego, Mattel, Funko, Mad Engine, dan lain sebagainya. Legacy Recordings / Sony Music Entertainment juga merayakan 30 tahun film dengan merilis album soundtrack bertajuk Ghostbusters tahun ini.

Belakangan ini, muncul kabar bahwa Ghostbusters akan dibuat versi daur ulang dengan para wanita sebagai tokoh utamanya. Proyek Ghostbusters 3 juga sedang dikerjakan dan bakal melanjutkan film kedua. Sosok sutradara untuk film Ghostbusters 3 sedang dalam tahap pencarian setelah mundurnya Ivan Reitman pada Maret 2014 lalu.(Rul/Ade)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini