Sukses

Nabi Nuh Versi Komedi Digarap Sutradara Kung Fu Panda

Film berjenis komedi petualangan yang diadaptasi dari kisah Bahtera Nabi Nuh akan dibuat ke dalam bentuk animasi.

Liputan6.com, Los Angeles Sutradara John Stevenson yang menangani film animasi Kung Fu Panda, dikabarkan telah ditunjuk untuk menyutradarai sebuah film adaptasi dari sebuah hikayat tentang bahtera Nabi Nuh (Noah's Ark).

Dilansir dari Ace Showbiz, Kamis (21/8/2014), John yang sempat masuk nominasi Piala Oscar itu akan memasukkan bumbu komedi ke dalam film bertema Nabi Nuh tersebut. Nama Philip LaZebnik dan Glen Dolman ditunjuk sebagai penulis naskahnya.

Uniknya, film berjenis komedi petualangan tersebut akan dibuat dalam bentuk animasi. Akan tetapi, fokus ceritanya menitikberatkan pada sudut pandang hewan-hewan yang menjadi bagian dari Bahtera Nabi Nuh.

Kisahnya sendiri mengikuti seekor aardvark (beruang semut) buangan dan penuh keraguan bernama Gilbert yang menjadi pemimpin rombongan hewan penuh konflik agar bisa berjalan hingga tiba di bahtera sebelum banjir datang.

Sepanjang perjalanan, mereka bersama-sama menaklukkan rintangan yang tak terduga hingga akhirnya Gilbert menemukan bahwa di dalam dirinya terdapat kekuatan batin serta kecerdikan alami. Ia lalu berusaha membuktikan bahwa dirinyalah satu-satunya yang bisa membawa rombongannya ke tempat tujuan.

Mengomentari filmnya, John Stevenson mengatakan, "Begitu Kurt dan Keith menghampiri saya dengan ide mengambil kisah klasik Bahtera Nuh dan menceritakan rincian ceritanya secara pribadi, saya melompat karena tak ingin kehilangan kesempatan."

"Sangat menarik untuk bekerja dengan semua orang di Unified Pictures dan kami beruntung bisa mengumpulkan satu kelompok artis yang bersinar untuk membantu pembuatan film," tambahnya.

Pengumuman rilisnya film ini sempat mencuat pada Agustus 2014 dengan menyatakan bahwa John Stevenson akan menyutradarainya di bawah bendera Unified Pictures. Meski belum diberi judul, namun film ini bakal dirilis pada 2016.

Sebelumnya, sebuah film berdasarkan Bahtera Nabi Nuh bertajuk Noah, pernah dirilis pada tahun ini oleh sutradara Darren Aronofsky dengan Russell Crowe dan Emma Watson sebagai bintangnya.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.