Sukses

Nichkhun 2PM Tolak Lakukan <i>Ice Bucket Challange</i>

Saat seleb KPop menerima dengan semangat tantangan Ice Bucket Challange, Nichkhun justru menolaknya.

Liputan6.com, Seoul Dunia tengah digemparkan dengan kegiatan Ice Bucket Challange atau Tantangan Siram Air Dingin. Beberapa tokoh politik hingga seleb dunia, mulai dari mantan Presiden Amerika Serikat George W. Bush hingga Victoria Beckham, dengan semangat melakuan Ice Bucket Challange.

(Nichkhun saat beraksi dengan rekan-rekannya di 2PM)

Ritual ini merupakan sebuah dukungan untuk Amyotrophic lateral sclerosis (ALS). Perkumpulan ALS mengaku bahwa kampanye unik tersebut dimulai pada bulan lalu di New Zealand dengan tujuan utama sebagai pengalangan dana bagi para penderita kanker.

Siram Air Dingin ini pun juga mewabah di Korea Selatan. Seleb KPop, mulai dari Siwon, Eunhyuk hingga Suzy pun dengan senang hati melakukan kegiatan tersebut. Tantangan yang diajukan secara maraton ini pun tiba di tangan Nichkhun.

(Nichkhun yang didaulat menjadi model majalah fesyen ternama Allure)

Alih-alih melakukan ritual siram air dingin dengan semangat, Nichkhun justru menolaknya. Melalui akun media sosial miliknya, Nichkhun meminta maaf karena tak akan pernah menerima tantangan tersebut.

"Memang sangat penting menyelamatkan orang. Tapi, menghemat air juga salah satu tindakan yang wajib dilakukan," tulis Nichkhun mengemukakan alasannya menolak ritual tersebut.

Namun Nichkhun tak hanya diam saja setelah menolak kegiatan tersebut. Ia akan memberikan sumbangan dengan cara lain. "Maaf karena telah mengecewakan kalian. Saya akan menyumbang sesuatu yang diperlukan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.