Sukses

Begini Cara Joy Tobing Mengajarkan Anaknya yang Keras

Joy Tobing mengakui anaknya, Joshua sangat keras. Ia pun kerap membawa Joshua kemana pergi agar lebih dekat dengan dirinya.

Liputan6.com, Jakarta Menjalani hidup sebagai orangtua tunggal, Joy Tobing kini tengah sibuk membesarkan sang buah hati, Joshua Sinambela. Dikatakan Joy, si anak berawatak cukup keras lantaran memiliki lima pusaran kepala.

"Lihat saja tuh, pusaran kepalanya ada lima. Dia keras banget, bukan rewel ya. Makanya harus dekat terus dengan ibunya biar dia jadi lembut," kata Joy di sela latihan musik untuk konser Jendela Indonesia di Gedung TVRI, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/8/2014).

Sikap keras itu muncul ketika Joshua masih balita dan Joy sering manggung di luar kota beberapa tahun lalu. Joy sadar, jauh dari anak membuatnya tak bisa menjalin kedekatan antara dirinya dan Joshua.

Maka itu, kini Joy rajin membawa anaknya kemanapun ia pergi. "Aku senang bisa ajak dia, jadi hubungan ibu-anak dekat. Tapi sebenarnya dia cemburu kalau aku nyanyi, karena sering ditinggal-tinggal," sambung janda Daniel Sinambela ini.

"Aku juga berusaha beri pengertian ke dia, kalau nyanyi untuk beli susu. Kalau nggak nyanyi saya nggak bisa beli susu buat dia. Makanya dia perlahan mengerti," kata Joy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.