Sukses

Ernie AB Sindir Cewek Omprengan

Liputan6.com, Jakarta Meski pedangdut baru terus bermunculan, bukan berarti Ernie AB tiarap dan mengalah dengan juniornya. Pedangdut yang ngetop lewat lagu Mabuk Janda ini tetap produktif dan terus menyuguhkan karya terbaru.

Kali ini, Ernie memperkenalkan single terbarunya dengan judul yang cukup unik, Omprengan. Diakui wanita kelahiran 31 tahun silam ini kalau lagu Omprengan adalah lagu sindiran untuk cewek yang suka merebut pacar/suami orang.

"Lagu ini diciptakan sama Candra Permana. Dari judulnya aku sudah tertarik banget buat dinyanyikan. Dan ternyata lagunya memang asyik banget buat bergoyang," ujar Ernie, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

Selain judul yang unik dan musik yang lebih modern, pesan di lagu ini juga dianggap Ernie sangat positif. Bagi bintang film Kakek Cangkul ini, pesan dalam lagu tersebut sangat pas dengan tren di masyarakat saat ini.



"Kata omprengan biasanya identik dengan angkutan umum. Konotasi dalam lagu ini adalah gambaran di masyarakat kita dimana banyak orang yang main comot, main serobot meskipun hal itu bukan haknya atau miliknya," kata Ernie.

"Lagu ini mengajak kita untuk berhati-hati dan waspada terhadap bahaya laten para Omprengers," lanjut Ernie setengah bercanda.

Disinggung soal musik, Ernie juga menjamin kalau single terbarunya kali ini menyuguhkan musik dangdut yang lebih modern. Selain itu, sang arranger, Suprihanto juga dengan cerdik menyesuaikan karakter suara Ernie yang kental dengan nuansa Sunda dipadukan dengan gendang jaipongan.

"Ini bukan kayak dangdut kebanyakan. Musiknya lebih modern, tapi unsur dangdut dan etniknya justru tetap menonjol. Harapan saya, lagu ini bisa diterima seperti lagu Mabuk Janda," harap Ernie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini