Sukses

Dul Ahmad Dhani Ultah Sekaligus Rilis Album

Dul meluncurkan album terbaru bersama bandnya, Backdoor.

Liputan6.com, Jakarta Abdul Qodir Jaelani atau yang akrab disapa Dul merayakan ulang tahunnya yang ke-14 hari ini. Kali ini, Dul merayakan pertambahan usianya dengan memberi hadiah untuk dirinya dan seluruh penggemarnya. Bertepatan dengan ulang tahunnya, Dul meluncurkan album terbaru bersama bandnya, Backdoor.

Momen ulang tahun Dul dirasa tepat untuk memperkenalkan album barunya bertajuk nama band mereka. Backdoor merupakan band bentukan Dul dengan kedua rekannya bernama Rifat dan Vicky. Uniknya, band ini memilih aliran musik yang berbeda dari band Indonesia pada umumnya.


http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/726621/big/image_4_.jpeg

"Band kami beraliran rock dan grunge. Awalnya pas lihat dan dengar band luar negeri asyik juga. Setahu saya aliran ini jarang banget di Indoesia. Musik ini juga kebetulan sesuai dengan pilihan hati saya," ujar Dul saat jumpa pers di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (24/8/2014).

Album Backdoor berisi lima lagu dimana seluruh lagu tersebut merupakan hasil ciptaan Dul. Putra ketiga Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini memang memiliki musikalitas yang cukup tinggi.

"Alhamdulillah semua lagunya memang saya yang nulis liriknya, sedikit-sedikit dibantu teman-teman juga. Ada lagu yang dibikin waktu saya masih kelas 6 SD, ada juga yang SMP," ujar Dul.

Meski aliran band mereka sangat jarang diminati di Indonesia, Backdoor optimis musik mereka bisa diterima dengan lapang dada oleh masyarakat. Lagu-lagu yang terdapat dalam album Backdoor yakni Bodo Amat, Budak Uang, Hidup Tanpamu, Buang Aku, dan Biarkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.