Sukses

Dul Rilis Album, Tak Ada Ucapan Terima Kasih pada Mulan Jameela

Dul Ahmad Dhani merilis album bersama bandnya, Backdoor. Saat membuka albuada hal yang janggal di ucapan terima kasih.

Liputan6.com, Jakarta Abdul Qodir Jaelani atau yang akrab disapa Dul baru saja merilis album baru bersama bandnya, Backdoor. Album ini diluncurkan secara bersamaan di momen ulang tahun Dul yang ke-14. Hal tersebut memang sengaja dilakukan oleh Dul.

Backdoor merupakan band bentukan Dul bersama dua rekannya, Rifat dan Vicky. Ini sekaligus menjadi project Dul selain band popnya AQJ dan The Lucky Laki besama dua saudara kandungnya, Al dan El.

Uniknya, meski band Backdoor ini mengambil aliran musik rock dan grunge namun cover album mereka memakai warna yang dekat dengan cewek. Backdoor pun punya alasan sendiri terkait pemilihan warna sampul album mereka.

(Cover album Backdoor, sumber foto: twitter.com)

"Sekarang ini band rock identik dengan hitam, jadi aku bikin pink aja biar beda dari yang lain. Di situ juga ada gambar kelincinya karena setahu saya kelinci dikenal lucu tetapi kita kan nggak tahu apakah dia punya rasa marah. Di sinilah kelinci itu digambarkan seolah memiliki rasa terpendam," ujar Dul saat menggelar jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (25/8/2014).

Namun, saat membuka album Backdoor ada hal yang janggal di ucapan terima kasih atas selesainya album ini. Jika diperhatikan dengan seksama Dul tidak mencantumkan nama Mulan Jameela--yang notabene adalah ibu tirinya--dalam ucapan tersebut. Pihak manajemen Dul tidak memberi penjelasan soal hal itu. Saat jumpa pers, media sudah diwanti-wanti untuk tidak bertanya hal lain yang tak berkaitan dengan album Backdoor.

Embedded image permalink

(Ketiga personel Backdoor yakni Dul, Rifat, dan Vicky sedang latihan, sumber foto: twitter.com)

Dalam album tersebut terdapat sebuah tulisan "Dul, Rifat, Vicky Thanks To:" dengan menyebutkan satu persatu nama dari ketiga keluarga personel termasuk nama kedua orangtua Dul yakni Maia Estianty dan Ahmad Dhani. Tidak ada nama Mulan, maupun nama asli Mulan yakni Raden Terry Tantri Wulansari. Disebut juga nama dua saudara kandung Dul, tapi tak ada nama adik tirinya, Safeea Ahmad. Hanya disebut Keluarga Besar Ahmad Dhani. Album ini telah resmi dirilis pada 24 Agustus 2014.

Band yang terbentuk 30 Maret 2013 ini menyuguhkan lima lagu terbaik mereka yakni Bodo Amat, Budak Uang, Hidup Tanpamu, Buang Aku, dan Biarkan. Hampir semua lagu dalam album Backdoor ini diciptakan oleh Dul. (Fir/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini