Sukses

Stand By Me Doraemon Beberkan Video Pembuatan Animasi

Video tersebut memperlihatkan proses penggarapannya desain Stand By Me Doraemon mulai dari kasar hingga halus.

Liputan6.com, Tokyo Belum tayangnya Stand By Me Doraemon di Indonesia, sudah barang tentu menggiring rasa penasaran yang amat besar bagi para penggemar berat karakter Doraemon di tanah air.

Sebuah video pembuatan animasi tiga dimensi filmnya, belakangan ini diunggah oleh akun YouTube DoraemonTheMovie. Tentunya, video ini mampu menunda dahaga fans Indonesia yang kabarnya harus menanti hingga Desember 2014.



Di dalam video, terlihat proses penggarapannya dari desain kasar hingga menjadi halus. Kebanyakan yang dipamerkan adalah adegan saat Nobita dan Doraemon menggunakan Pintu ke Mana Saja dan ketika Nobita berada di gurun salju.

Stand By Me Doraemon sudah tayang di Jepang sejak 8 Agustus 2014 lalu. Dikabarkan, banyak penonton yang menangis setelah menyaksikan filmnya.



Anime Doraemon pernah tayang di negara-negara Asia Tenggara termasuk Indonesia. Di sini, Doraemon mengudara sejak 1988 di salah satu televisi swasta. Versi manga Doraemon pertama kali terbit di Jepang sejak 1973.

Duo Fujiko Fujio (Hiroshi Fujimoto dan Motoo Abiko) membuat Doraemon pada 1969. Dalam kisahnya, sang kucing robot Doraemon dikirim oleh anak laki-laki dari masa depan ke masa lalu untuk membantu kakeknya yang masih kecil bernama Nobita.



Doraemon, Nobita, serta anak-anak lain pun menangani masalah sehari-hari dan bahkan menjadi penyebabnya setelah alat-alat masa depan dari dalam kantong ajaib Doraemon dikeluarkan. Mereka lalu memulai petualangan antar ruang dan waktu. (Rul/Fer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.