Sukses

Cerita 6 Artis yang Menikah di Usia Belia

Namun, sebagian di antara mereka harus mengalami keretakan rumah tangganya.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan dini bukanlah sebuah larangan. Asalkan sudah mampu dan yakin, maka pernikahan bisa dilakukan. Beberapa artis kita pun diketahui melakukan pernikahan dini. Namun, sebagian di antara mereka harus mengalami keretakan rumah tangganya.

Selanjutnya >>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Wulan Guritno

1. Wulan Guritno

Pernikahan pertama Wulan dilakukan saat dia masih berusia 18 tahun. Pria yang menikahi Wulan adalah aktor sekaligus adik dari Atalarik Syah dan Teddy Syah, yakni Attila Syah. Pernikahan yang telah membuahkan seorang putri tersebut berakhir cerai.

Hubungan Wulan dan Attila sendiri sudah terjalin semenjak Wulan berusia 13 tahun. Wulan sempat tiga tahun sekolah di London. Setelah kembali ke Indonesia, dirinya berhubungan lagi dengan Atilla, kemudian kabarnya ia hamil sebelum menikah.

Orangtuanya lalu memutuskan untuk mengawinkan Wulan dengan Attila, dalam usia yang masih amat belia. Setelah dikaruniai seorang anak yang bernama Shaloom Syach Razadee, pasangan ini akhirnya memutuskan untuk bercerai.

Selanjutnya >>

3 dari 7 halaman

2. Alice Norin

2. Alice Norin

Saat kariernya mulai menanjak, Alice secara mengejutkan memutuskan untuk menikah dengan DJ Riri tanggal 19 Januari 2007. Padahal saat itu usianya belum genap 20 tahun.

Akad nikah pasangan selebriti ini dilakukan di rumah Alice di Bilangan Cipete pada hari Jumat tanggal 19 Januari 2007 pagi dengan mas kawin seperangkat alat salat.

Sedangkan resepsi dengan paduan dua budaya, Norwegia dan Sunda, digelar di Masjid Pondok Indah. Baru-baru ini (April 2009), Alice Norin mengakui telah berselingkuh dengan seorang pria bernama Agus Laksmono Sudwikatmono.

Selanjutnya >>

4 dari 7 halaman

3. Dewi Persik

3. Dewi Perssik

Pernikahan pertama Dewi Perssik dengan Saipul Jamil dilakukan saat usia Dewi baru menginjak 19 tahun 5 bulan, tepatnya tanggal 26 Mei 2005. Pernikahan yang tidak membuahkan anak ini telah berakhir baik-baik.

Awal pacaran keduanya, hubungan Dewi dan Saipul memang berlangsung singkat yakni sejak bulan Februari 2005. Keduanya menikah di Kantor Urusan Agama Kecamatan Sumber Sari, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Pernikahan mereka mendapat ujian, saat tiba-tiba Saiful melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Utara bulan Agustus 2006. Keduanya akhirnya memilih rujuk setelah menjalani tiga kali persidangan.

Selanjutnya >>

5 dari 7 halaman

4. Anisa Bahar


4. Anisa Bahar

Penyanyi dangdut kelahiran tahun 1974 ini menikah dengan Memo Sanjaya pada tahun 1989. Usia Annisa kala itu masih 15 dan duduk di bangku SLTP/SMP. Keduanya dikaruniai 2 orang putri Jelita dan Juwita kemudian bercerai.

Pada tahun 2003, Annisa kembali menikah dengan seorang perwira polisi Dian Esha Fauzan Prasetya dan tidak dikaruniai anak. Juwita mengikuti jejak ibunya menjadi artis.

Selanjutnya >>

6 dari 7 halaman

5. Annisa Trihapsari

5. Annisa Trihapsari


Sebelum menikah dengan Adjie Pangestu, Annisa Trihapsari (Annisa Tribanowati) yang waktu itu baru menginjak usia 16 tahun menikah dengan Ari Sigit, cucu Presiden Soeharto.

Dari pernikahan pertamanya, Annisa mendapatkan seorang anak perempuan yang tak bisa ia miliki. Anak hasil perkawinannya dengan Ari Sigit ini diasuh Mbak Tutut, putri sulung Presiden Soeharto.

Selanjutnya >>

7 dari 7 halaman

6. Celine Evangelista

6. Celine Evangelista

Artis kelahiran 2 April 1993 ini menikah dengan Dirly Idol pada tahun 2011 lalu. Dirly sendiri diketahui masih berusia sangat muda yaitu lahir pada tanggal 10 Desember 1989. Setelah dikaruniai 2 orang anak, keduanya bercerai diduga pada akhir 2013 atau awal 2014 lalu.

Pernikahan keduanya memang tak banyak diketahui oleh publik. Sampai akhirnya, Celine diketahui melahirkan bayi Eleeya Xaviera Sompie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.