Sukses

4 Film Korea yang Tembus ke Festival Internasional Bergengsi

Beberapa film hasil kerka keras sineas Korea itu ternyata berhasil menembus hingga festival film bergengsi internasional.

Liputan6.com, Seoul

Fenomena Hallyu Wave tengah menggempur dunia hiburan dan kebudayaan di seluruh dunia. Lewat musik dan film, negeri ginseng berhasil membuat kerajaan tersendiri. Karya sineas Korea pun mulai diakui secara internasional.

Di antara banyaknya film yang beredar, hanya ada 4 Film Korea yang masuk dalam Festival Film Canes 2014. Keempat film tersebut dianggap laik disejajarkan dengan film sekelas dunia.

Apa saja 4 film Korea yang berhasil masuk di Cannes tersebut?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

The Fatal Encounter

The Fatal Encounter

Film The Fatal Encounter merupakan film perdana Hyun Bin setelah lepas wajib militer akhir 2012 silam yang memang telah ditunggu penggemar. Film ini disutradari oleh Lee Jae Kyo. Film ini di Korea Selatan dirilis 30 April silam namun langsung masuk dalam jajaran Box Office.

Film ini diambil dari kisah nyata atas percobaan pembunuhan terhadap seorang raja di masa Joseon.  Film yang diperankan Hyun Bin ini menceritakan kehidupan dramatis Raja Jeongjo (1752-1800) dari Kerajaan Joseon (1392-1910). The Fatal Encounter berupaya mendokumentasikan seluruh kisah hidup raja Jeongjo.



Di film ini Hyun Bin beradu peran dengan Ha Ji Min. Karakter Han Ji Min adalah nenek tiri dari Jeongjo--karakter yang diperankan Hyun Bin. Di drama ini, Han Ji Min hanya berjarak 7 tahun dengan cucu tirinya yang telah menjadi raja muda.

Ratu Jeongjun memiliki kekuatan penuh terhadap Raja Jeongjo. Pandangan politik dua penguasa di zaman Joseon itu pun sangat bertentangan. Film ini mengisahkan tentang intrik diantara hubungan keduanya. Pecinta film dengan setting sejarah Korea akan dimanjakan dengan cerita dalam film ini.

3 dari 5 halaman

No Tears For The Dead

No Tears For The Dead

No Tears For The Dead disutradai oleh Lee Jeong Beom. Film ini diperankan oleh Jang Dong Gun dan Kim Min Hee dengan jalan cerita yang menarik karen aperpaduan antara laga dan romantika.

Film ini bercerita tentang Kon (Jang Don Gun), merupakan pembunuh bayaran yang akhirnya mengkhianati kelompoknya. Misi terakhir Kon adalah membunuh Mo Kyung (Kim Min Hee). Alih-alih menghabisi targetnya, Kon kini justru berusaha mati-matian menyelamatkan Mo Kyung yang seharusnya mati di tangannya.



Hubungan antara Kon dan Mo Kyung pun terus terbangun. Jalan cerita yang tak terduga, dengan dibumbui beberapa adegan yang menyayat hati, menjadi suguhan menarik dalam film ini.

4 dari 5 halaman

For The Emperor

For The Emperor

Film For The Emperor merupakan buah karya dari tangan dingin Park Sang Jung. Film ini diperankan oleh aktor pendatang baru yang tengah naik daun Lee Min Ki dan Park Sung Woong.

Film ini menceritakan tentang Yi Hwan (Lee Min Ki) yang merupakan pemain baseball ternama. Sayangnya, Yi Hwan harus dikeluarkan dari klub yang mengasuhnya karena skandal.



Jalan hidup Yi Hwan pun langsung berubah ketika ia ditawari bekerja di perusahaan peminjaman ilegar atau dengan kata lain renternir. Dengan segara kekuatanya, Yi HWan pun berjuang mendapatkan kekuasaan di dunia yang penuh dengan kekejaman tersebut.

5 dari 5 halaman

Obsessed


Obsessed

Obsessed disutradari oleh Kim Dae Woo. Film ini diperankan oleh Song Seung Heon dan Lim Ji Yeon. Film ini bercerita tentang Kim Jin Pyung (Song Seung Heon), merupakan pahlawan di perang Vietnam yang terjebak dengan cinta yang membuai.

Kim Jin Pyung rupanya jatuh hati pada istri bawahannya. Dengan nafsu yang membara, di lain pihak juga harus menjaga wibawa dan nama baiknya. Kim Jin Pyung harus terus berpikir untuk memiliki wanita yang ia cintai tanpa memiliki seutuhnya.



Film ini menggambarkan pedihnya cinta yang terus bergelora tanpa harus memiliki. Chemistry yang dibangun Song Seung Heon dan Lim Ji Yeon sangat kuat sehingga menggambarkan perselingkuhan yang menyedihkan sekaligus indah dengan balutan cinta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.