Sukses

Ice Bucket Challenge, Matt Damon Pakai Air Toilet

Matt Damon punya cara tersendiri melakukan Ice Bucket Challenge.

Liputan6.com, Los Angeles Masih marak soal fenomena siram diri dengan air atau `Ice Bucket Challenge` untuk mengikuti aksi dan donasi sumbangan peduli penderita Amyyotrophic Laterla Sclerosis (ALS)--sejenis penyakit yang menyerang kekebalan sistem syaraf. Matt Damon pun turut serta aksi tersebut.



Namun seperti dikutip Huffington Post belum lama ini, aktor dan pengisi suara asal Amerika ini membuat sebuah gebrakan untuk aksi ini. Matt Damon menyiram diri dengan air toilet. Apa alasan bintang The Monuments Men tersebut sampai menggunakan air kotor?

_0n2sU on Make A Gif, Animated Gifs

Matt memang sangat ingin membantu gerakan yang dinilai membantu para penderita ALS dan dirasa sangat efektif, di sisi lain ia memang tengah bimbang karena tak ingin membuang sia-sia air bersih yang digunakannya itu, maka ia menggunakan air toilet untuk disiramkan dari atas kepalanya sebagai penggantinya.

"Aku awalnya galau, bukan hanya karena ada kekeringan di sana-sini, di California juga. Tetapi jug akan ada kecemburuan sosial bagi merek ayang melihat hal ini. Ada 800 juta orang di dunia yang tak bisa mengakses air bersih untuk sehari-hari.

5_nB8V on Make A Gif, Animated Gifs

"Sepertinya sesuatu hal yang sangat disayangkan, sesuatu yang gila memakai air bersih saat ini," tambah Matt.

Selanjutnya, Matt juga kemudian menyumbangkan sejumlah uang. Matt lalu meminta George Clooney, Bono dan Tom Brady. Saat ini uang yang sudah terkumpul sekitar USD 79.7 Juta atau staraa dengan daro jumlah 931 Miliar sebelumnya 1.7 juta.

 

 

(Ppt/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini