Sukses

Novita Angie Kekeuh Tak Beri Anak Smartphone

Novita Angie baru memberi smartphone kepada anak-anak hanya saat weekend agar ia bisa mengawasi penuh.

Liputan6.com, Jakarta Zaman sekarang, anak usia belasan tahun sudah sering terlihat menenteng smartphone atau gadget canggih di tangan. Tren seperti ini tak diikuti Novita Angie. Pemain sinetron Lupus itu kekeuh tidak membekali anak-anaknya barang seperti itu.

Novita punya alasan. Smartphone dan gadget canggih membuat anak-anak mudah mengakses banyak hal lewat dunia maya. Tak semuanya baik, ada pula konten yang berbahaya bila diakses si buah hati.

"Makanya aku termasuk orangtua yang nggak membolehkan anak pegang gadget. Kalau hari Jumat baru boleh," kata Novita di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (27/8/2014).

Anak-anaknya sempat protes dengan perlakukan Novita. Namun, ia selalu memberi pengertian tentang kegunaan benda-benda tersebut.

"Saya selalu jelaskan, butuh telepon buat apa. Kalau hanya untuk telpon saya, kan bisa pinjam ponsel pengasuh atau sopir yang biasa antar ke sekolah. Mereka pun mengerti dengan keinginan saya," tutur istri pengamat sepakbola, Sapto Haryo Rajasa ini.

Tapi, tidak dibekali gadget bukan berarti anak-anak Novita buta tentang perkembangan media sosial. Novita justru yang membuatkan akun Instragram untuk anaknya.  "Nah, mereka boleh lihat pas akhir pekan. Kan ada saya dan suami yang mengawasi," jelas Novita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.