Sukses

Film Bertema Looney Tunes Digarap Penulis X-Men

Masih belum diketahui banyak alur cerita Acme serta tokoh Looney Tunes mana saja yang nantinya akan dimunculkan.

Liputan6.com, Los Angeles Looney Tunes merupakan salah satu serial kartun yang sangat digemari oleh banyak orang sejak era 1930an hingga kini. Di Indonesia, booming Looney Tunes sempat melanda era 1990an.



Dilansir dari Comicbook.com, Rabu (27/8/2014), versi spinoff (cerita tambahan) Looney Tunes, kini sedang digarap oleh Warner Bros dalam sebuah film berjudul Acme.



Laman Variety turut menyebutkan bahwa penulis naskah X-Men: First Class, Ashley Miller dan Zack Stentz akan menggarap ceritanya.



Sayangnya, hingga kini masih belum diketahui banyak alur cerita Acme serta tokoh Looney Tunes mana saja yang nantinya akan dimunculkan di dalam film ini.



Bahkan, pihak studio juga belum memberikan informasi apakah film Acme akan digarap dengan format animasi penuh, animasi campuran yang melibatkan aktor atau aktris.



Kabarnya, produser Dan Lin serta Roy Lee sedang memilih Glenn Ficarra dan John Requa sebagai sutradaranya. Nama Steve Carrell juga disebut terlibat untuk memainkan tokoh utamanya.

Tampaknya, Warner Bros mencoba mengikuti sukses The LEGO Movie, serta mengulang kembali keberhasilan film bertema Looney Tunes di bioskop berkat Space Jam yang dirilis 1996. Sebelumnya mereka pernah menggarap Looney Tunes: Back in Action pada 2003 yang gagal di pasaran.



Looney Tunes sendiri menjadi populer berkat beberapa karakter unik yang kadang memiliki acaranya sendiri seperti Bugs Bunny, Daffy Duck, Porky Pig, Elmer Fudd, Sylvester, Tweety, Wile E. Coyote, dan The Road Runner.

Acme dikenal sebagai perusahaan alat-alat berbahaya di dalam Looney Tunes seperti bom, roket, dan sebagainya yang sering dipakai oleh Wile E. Coyote untuk menangkap Road Runner.(Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.