Sukses

Lucunya 10 Nama Asli Artis Indonesia

Perubahan nama itu biasanya agar mudah dikenal dan memiliki nilai jual.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi artis Indonesia  selain memiliki talenta yang luar biasa, juga dipercaya harus mengantongi keberuntungan. Salah satunya dengan mengimbuhkan nama beken sebagai nama panggung mereka. 

Biasanya nama beken itu dipandang lebih mudah diingat. Hal itu juga dilakukan oleh sejumlah artis Hollywood dan juga Korea.

Dan, sejumlah selebritis Tanah Air ada juga yang memiliki nama panggung yang tak sama dengan nama pemberiaan orang tua sejak lahir.

Padahal sebenarnya nama asli mereka terhitung indah atau lucu lho.

Siapa saja mereka?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Yuni Shara

1. Yuni Shara  alias Wahyu Setyaning Budi

Yuni Shara lahir dengan nama Wahyu Setyaning Budi. Wanita yang sudah menikah dua kali itu lahir di Malang, 3 Juni 1972. Yuni juga merupakan kakak kandung dari Krisdayanti.

3 dari 11 halaman

2. Tompi

2. Tompi alias Teuku AdifitrianTeuku Adifitrian atau lebih dikenal dengan nama Tompi lahir di Lhokseumawe, Aceh, 22 September 1978.

Dia adalah seorang penyanyi jazz dan pembawa acara Indonesia. Ia dikenal melalui album Bali Lounge dan juga solo album-nya. Selain itu dirinya dikenal juga sebagai dokter.

4 dari 11 halaman

3. Tia Ivanka

3. Tia Ivanka alias Artia Dewi SiregarNama Tia Ivanka memiliki nama asli Artia Dewi Siregar. Lahir di Medan, Sumatera Utara, 8 September 1978.

Dia adalah seorang pemeran wanita Indonesia yang sempat populer pada era 1990-an berkat penampilannya dalam berbagai sinetron di sejumlah stasiun televisi swasta di Indonesia.

5 dari 11 halaman

4. Tarzan

4. Tarzan alias Toto MaryadiTarzan atau Tarsan lahir di Malang, Jawa Timur, 24 April 1945 dengan nama asli Toto Muryadi.

Dia adalah seorang pelawak yang dikenal luas sebagai anggota grup Srimulat. Nama panggung Tarzan didapat saat ia sukses memerankan tokoh itu dalam suatu pertunjukan, yang seterusnya dipakai sampai sekarang.

6 dari 11 halaman

5. Sania

5. Sania alias Siti Tuti Susilawati SutisnaSania yang memiliki nama asli Siti Tuti Susilawati Sutisna lahir di Bandung, Jawa Barat, 29 Desember 1973.

Dia adalah seorang penyanyi yang sempat menimba ilmu di SMA Soreang Putra penyanyi ini pernah merilis album pop-rock "Pelabuhan Hati" dengan nama populer Tuttie Gretha.

7 dari 11 halaman

6. Memes

6. Memes alias Meidiana MaemunahNama panggilan Memes berasal dari Meisje yang dalam bahasa Belanda artinya anak perempuan.

Namun karena orangtuanya berlidah khas Sunda, maka Meisje salah diucapkan jadi Memes. Sejak kecil Memes memang senang difoto, menyanyi, dan menari.

Memes memulai karier sebagai model sejak berusia 15 tahun. Beberapa media yang sempat memuat gambarnya di cover, antara lain Femina, Kartini, dan Gadis.

8 dari 11 halaman

7. Ian Kasela

7. Ian Kasela “Radja” alias SamijanSiapa sangka Ian Kasela mempunyai nama asli Samijan. Pria kelahiran Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 35 tahun lalu itu juga dikenal dengan Iandhika Mulya Ramadan.

Dengan nama Ian Kasela, ia pun berhasilkan meroketkan band Radja hingga mendapat tempat di belantika musik Indonesia.

9 dari 11 halaman

8. Evie Tamala

8. Evie Tamala alias Cucu SuryaningsihMasih ingat dengan pedangdut Evie Tamala? Tapi siapa sangka kalau Evie terlahir dengan nama Cucu Suraningsih.

Sepertinya nama Evie Tamala memberi berkah tersendiri untuknya.Terbukti dengan nama Evie Tamala, wanita kelahiran 23 Juni 1969 menjadi pedangdut yang sukses dengan lagu-lagunya seperti 'Selamat Malam', 'Cinta Ketok Magic' dan 'Dokter Cinta'.

Total ia pun telah menelurkan 11 album di belantika musik dangdut Indonesia.

10 dari 11 halaman

9. Dorce Gamalama

9. Dorce Gamalama Alias Dedi Yuliardi AshadiDorce Gamalama lahir di Solok, Sumatera Barat, 21 Juli 1963 dengan nama Dedi Yuliardi Ashadi.

Dia  adalah penghibur Indonesia. Ia telah berkecimpung dalam profesi pelawak, pembawa acara, film, dan musik. Dorce Gamalama merupakan anak dari pasangan Achmad dan Dalifah.

Kedua orang tuanya meninggal ketika Dorce masih anak-anak hingga ia dirawat oleh neneknya yaitu Siti Darama. Pada usia dua tahun ia pindah bersama neneknya ke Jakarta.

11 dari 11 halaman

10. Titik Puspa

10. Titik Puspa alias SudarwatiArtis senior Titik Puspa mempunyai cerita sendiri tentang nama aslinya. Titik terlahir dengan nama Sudarwati, tapi ia kemudian mengganti namanya dengan Kadarwati hingga berubah lagi menjadi Sumarti.

Wanita kelahiran 1 November 1937 itu memilih nama Titik Puspa yang merupakan penggabungan antara nama panggilannya sehari-hari dengan nama ayahnandanya, Puspo. Terbukti dengan nama Titik Puspa, ia berhasil eksis hingga saat ini. 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini