Sukses

Akhirnya Pernikahan Tommy Kurniawan Resmi Tercatat di KUA

Tommy Kurniawan dan Fatimah Tania Nadira akhirnya bisa bernapas lega. Keinginannya untuk meresmikan pernikahannya di KUA terwujud.

Liputan6.com, Tangerang Tommy Kurniawan dan Fatimah Tania Nadira akhirnya bisa bernapas lega. Status pernikahan keduanya sudah resmi tercatat oleh negara. Hal itu berdasarkan putusan Pengadilan Agama Tiga Raksa, Tangerang, Rabu (27/8/2014) kemarin.

"Iya betul. Kalau mendaftarnya sebelum bulan puasa dengan nomor perkaranya 426/pdt.p/2014/patgrs, perihal penetapan perrnikahan atau itsbat nikah. Dua kali persidangan pada 13 Agustus 2014 dan sidang kedua 27 Agustus 2014, hasilnya sudah putus dan dikabulkan," ungkap Panitera PA Tiga Raksa, Baihaki saat dihubungi via telepon, Kamis (28/8/2014).

Sebenarnya, kata Baihaki, niat Tommy dan Tania untuk mencatatkan pernikahan secara resmi sudah dibicarakan setahu silam, namun akhirnya baru dirampungkan oleh Tommy. Adapun alasan pesinetron Insya Allah Ada Jalan ini mendaftarkan pernikahannya secara resmi untuk mempermudah urusan administrasinya.

"Karena saat itu pernikahan tidak tercatat dalam Kantor Urusan Agama (KUA), dua tahun setelah pernikahannya dia kemudian mengajukan untuk dicatat di KUA," terang Baihaki.

"Alasan dia standar pada umum lainnya, agar ada kepastian hukum, kepentingan rumah tangga dan kepentingan administrasi lainnya," sambungnya.

Seperti diketahui, Tommy Kurniawan menikahi Tania secara siri pada 11 April 2011 lalu. Keduanya mengaku terpaksa melakukan hal tersebut, lantaran Tommy tak mendapat restu dari orangtua tiri Tania yang juga mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Fadel Muhammad.

Pada 26 Januari 2012, Tommy dikarunai anak laki-laki bernama Muhammad Al Fatih Fabrizio. Setahun kemudian, artis 29 tahun ini kembali memiliki putri cantik bernama Naira Syabila Azzahra Kurniawan pada 6 Januari 2013.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini