Sukses

Aktor Hollywood yang Bertransformasi Demi Peran

Ketika tuntutan peran harus dipenuhi, seorang aktor/aktris harus rela melakukan beberapa transformasi pada bagian tubuh. Berikut contohnya.

Liputan6.com, Los Angeles Ketika tuntutan peran harus dipenuhi, seorang aktor/aktris harus rela melakukan beberapa transformasi pada bagian tubuhnya. Hal itu juga memerlukan diet ketat atau sebaliknya olahraga dan peningkatan napsu makan.

Siapa saja mereka dan bagaimana ekstrimnya bentuk tubuh yang dicapai demi film mereka itu, pasalnya mereka bisa sangat kehilangan berat badan atau sebaliknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Christian Bale

Christian Bale melakukan penyesuaian peran yang ekstrim. Bale memang ahli dalam hal ini. Fluktuasi berat badannya dalam 10 tahun terakhir sangat mengejutkan. Bale pernah seberat 230 pounds atau setara 104 kg dan seringan 121 pounds atau sekitar 54 kg.

Bale pernah turun sampai 63 pounds atau sekitar 28 kg pada 2004 untuk perannya dalam The Machinist. Hal ini dilakukannya lewat diet ketat. Bale hanya makan 275 kalori perhari, yaitu dengan sekaleng kecil tuna atau sebuah apel saja.

Ketika memiliki berat badan 54 kg, Bale seperti hantu, tulangnya tampak menonjol untuk American Psycho. Lima bulan setelah itu Bale harus mengumpulkan 100 pounds atau sekitar 45 kg untuk Batman Begins. Belum cukup, peraih Oscar untuk Best Supporting Actor itu harus menaikkan dan menurunkan beberapa kali setelah itu untuk peran seorang tentara.

3 dari 6 halaman

Mila Kunis dan Natalie Portman

Demi Black Swan, para wanita cantik ini menjalani diet ketat. Mila Kunis dan Natalie Portman yang sebelumnya sudah memiliki tubuh ramping itu rupanya harus tetap menurunkan berat badan sampai paling tidak 100 pounds atau 45 kg.

Hal ekstrim lain yang dilakukan adalah dengan makan dengan jumlah kalori yang dibatasi, Portman hanya makan almond dan wortel saja. Ia menjalaninya selama setahun. Namun kedua wanita itu sudah vegetarian sebelum syuting, maka mereka hanya mengurangi menu makananya saja.

Selain itu, diet juga dilengkapi dengan latihan keras hingga 8 jam sehari di tahun menjelang syuting. Ketika sudah semakin dekat dengan syuting pertama, latihannya dilipatgandakan menjadi 16 jam sehari. Sedangkan, Mila Kunis harus mengurangi 1.200 kalori selama 6 bulan. Kunis berlatih selama 5 jam sehari. Pada saat film dimulai Kunis sampai turun sampai 95 pounds atau 43 kg.

4 dari 6 halaman

Russell Crowe

Dalam Body Of Lies, Russell Crowe berpenampilan sangat berbeda dari penampakannya sebagai Gladiator. Crowe harus turun sebanyak 63 pounds atau 28 kg. Padahal untuk proyek film selanjutnya ia harus menambah beratnya menjadi 257 pounds atau 116 kg.

Crowe sendiri sampai kesulitan mendapatkan keluar dari mobilnya karena kegemukan. Saat itu Crowe harus makan banyak cupcakes dan sarapan dengan keju padahal level kolesterolnya sudah cukup tinggi. Namun, beruntung baginya Crowe tidak sampai sakit, paling tidak sampai ia membuat berat badannya ideal. 

5 dari 6 halaman

Matt Damon

Matt Damon memiliki banyak film-film yang dianggap mengesan seperti Saving Private Ryan, Ocean's Trilogy, dan Bourne Series. Damon tampak sangat cocok dalam banyak peran. Namun, di masa mudanya, Damon sampai turun ke 110 pounds atau 49 kg saja demi memainkan seorang pemuda yang kecanduan heroin.

Selama berbulan-bulan ia hanya makan putih telur, brokoli kukus, dan kentang panggang. Ia juga berlari 13 mil pagi dan sore hari. Pada saat film dimulai, Damon telah turun lebih dari 40 kilogram.

Hal ini bukan tanpa efek, dokter menyatakan Damon mengalami stres. Hal itu menyebabkan kelenjar adrenalin mengecil dan mengarah kepada gangguan metabolisme tubunya.

6 dari 6 halaman

Jared Letto

Jared Leto telah memainkan serangkaian karakter dalam film seperti Requiem For A Dream, Fight Club, dan Prefontaine, tetapi pada 2007, para penonton harus melihat Leto yang tampak sangat berbeda dari biasanya.

Aktor ini harus menaikkan berat badan sampai 60 pounds atau setara dengan 27 kg untuk Chapter 27 dan perannya sebagai Mark David Chapman.

Leto harus makan es krim dengan minyak zaitun dan kecap. Leto juga sering makan satu pizza utuh sebagai salah satu dari menu makanan sehari-hari.

Pengaruh penambahan berat badan ini menyebabkan Leto harus menggunakan kursi roda karena tekanan ekstra ketika meletakkan di tubuhnya. Leto membeberkan bahwa untuk membuat tubuhnya kembali normal diperlukan selama setahun lebih.(Ppt/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini