Sukses

Korban Pelecehan Ustad Guntur Bumi Trauma Kain Sarung

Menurut Priyagus, saat melakukan pelecehan seksual, UGB menyuruh R untuk mengenakan kain sarung.

Liputan6.com, Jakarta Priyagus Widodo selaku pengacara R, salah seorang yang diduga korban pelecehan seksual oleh Ustad Guntur Bumi (UGB), Kamis (28/8/2014) mendatangi Polda Metro Jaya guna mengantar surat hasil keterangan psikologis.

Dikatakan oleh Priyagus bahwa setelah R mengalami pelecehan seksual, mereka langsung melaporkan perbuatan keji tersebut ke Polda Metro Jaya. Setelah itu ke Komnas Perempuan dan akhirnya dirujuk ke Yayasan Pulih.

"Dirujuk ke Yayasan Pulih sambil obati luka batin. Sekarang sudah ada surat psikologis dari klien kami, di mana surat keterangan ini menjadikan salah satu alat bukti atau petunjuk," katanya di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (28/8/2014).

Priyagus juga menambahkan bahwa dari surat keterangan psikologis yang dilaporkan pada Rabu (19/3/2014) lalu dan baru keluar pada Sabtu (23/8/2014) dikatakan bahwa visum ini menerangkan benar R mengalami trauma,

"R syok, dia sekarang trauma kegelapan, trauma kain sarung, dan trauma jika sendiri di kamar. Itu karena dugaan pelecehan seksual tersebut," terangnya.

Dikatakan trauma dengan kain sarung karena saat melakukan pelecehan seksual, UGB menyuruh R untuk mengenakan kain sarung, lanjut Priyagus.

Priyagus juga berharap dari hasil visum tersebut akan menguatkan bukti bahwa benar UGB melakukan tindakan pelecehan seksual terhadap R. "Diharapkan dari hasil visum ini jadi salah satu alat bukti dugaan tindak pidana yang dilakukan UGB," asanya.

Namun sangat disayangkan R sendiri tidak ikut serta mengantar berkas-berkas tersebut ke kepolisian lantaran kondisinya yang sedang tidak enak badan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini