Sukses

Cerita Susan Bachtiar Jadi Guru TK

Diakui Susan Bachtiar, mengajarkan anak-anak Bahasa Inggris lebih menyenangkan.

Liputan6.com, Jakarta Susan Bachtiar tercatat sebagai salah satu pengajar di taman kanak-kanak St Theresia, Menteng, Jakarta Pusat. Wanita berusia 41 tahun itu mendapat kesempatan untuk mengajar anak-anak berbahasa Inggris.

"Iya, sekarang aku ngajar bahasa Inggris untuk anak-anak TK. Senang ya, karena setiap hari bertemu sama anak-anak kecil," ucap Susan saat ditemui di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (28/8/2014).

Susan memang sudah lama bergelut di dunia pendidikan untuk mengajar Bahasa Inggris. Namun baru beberapa tahun terakhir, Susan memutuskan untuk mengajar di TK.

"Baru enam sampai tujuh tahun terakhir ya aku ngajar di TK, sebelumnya pernah mengajar juga untuk mata pelajaran yang sama, yaitu Bahasa Inggris," kata bintang film Cinta Dari Wamena ini.

Ia beralasan jika mengajar Bahasa Inggris kepada anak-anak TK jauh lebih menyenangkan sekaligus bermanfaat. Sebab, menurut dia, mengenal bahasa asing di usia dini jauh lebih baik.

"Bahasa Inggris lebih mudah dikenalkan ke anak kecil. Sejak kecil mereka sudah diajak untuk akrab dengan kosakata melalui metode main kartu, nyanyi dan cerita, drilling pasti ada juga," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini