Sukses

Wulan Guritno Mengidap Penyakit HIV?

Liputan6.com, Jakarta Wulan Guritno, ternyata mengidap penyakit yang cukup mematikan, HIV AIDS. Aktris dan model ini pun menularkan virus tersebut kepada Darius Sinathrya, Marsha Timothy dan juga Acha Septriasa.

Namun, itu semua hanyalah alur cerita dalam film baru Wulan yang judulnya masih rahasia.

"Di situ saya  memerankan seorang yang mengidap HIV. Hingga akhirnya dia menua karena menderita dan tidak memiliki cinta," kata Wulan Guritno ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (28/8/2014) malam.

Di film ini, pemain film Bukan Cinta Biasa ingin mengajak penonton untuk mengetahui lebih detil lagi bagaimana mencegah virus HIV menyebar pada orang lain. Sayangnya, Wulan belum mau menceritakan lebih banyak lagi mengenai film tersebut.

"Jadi kita yang nggak tahu apa-apa diajarkan untuk tahu bagaimana mencegahnya, banyak banget pelajarannya. Film ini mengingatkan kita bagaimana gejala HIV," katanya.

Menurut Wulan, HIV AIDS bukan hanya saja tertular melalui seks bebas atau melalui narkoba saja. "Kita kan nggak tahu penyakit bisa datang dari mana saja. HIV juga nggak cuma menular lewat narkoba saja, jadi kita harus benar-benar waspada lah," tandasnya.(Pur/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.